oleh

PON Papua, Bayu Persembahkan Perak dari Angkat Besi

Bayu Saputra, lifter Lampung peraih mendali perak. (foto : ist)

Jayapura, Warta9.com – Lifter angkat besi Lampung Bayu Saputra, kembali menyumbang medali perak di kelas 109+ dengan total angkatan 330 Kg pada Sabtu (9/10) sore, di Auditorium Universitas Cindrawasi Jayapura Papua.

Sementara itu Rahman Hidayat yang turun diwaktu yang sama, gagal meraih medali di kelas 109 Kg.

Raihan mendali perak di kelas 109+, menjadi ukiran sejarah tersendiri bagi Bayu, pasalnya di PON XIX Jawa Barat 2016 lalu Bayu juga meraih medali perak. Medali emas diraih lifter asal Jambi M. Ripqi Ramadhan dengan total angkatan 332 kg, sedangkan medali perunggu menjadi milik Muh Raynaldi Jaenal asal Jawa Timur dengan angkatan 315 kg.

Sementara itu medali emas di kelas 109 kg, menjadi milik lifter Jawa Barat Carel Julius dengan angkatan 333 kg, medali perak direbut lifter Jawa Timur Iqbal Tawakal total 322 kg, sedangkan medali perunggu direbut Dimas Setya D dari Sumatera Utara total 318. Sedangkan lifter Lampung Rahman Hidayat, gagal mengangkat barbel setelah melakukannya sebanyak 3 kesempatan.

Dengan demikian cabang angkat besi Lampung berhasil menyumbang 1 medali emas dan 2 medali perak. Kontingen PON XX Lampung masih menunggu hasil angkat berat, yang baru akan bertanding pada 11 Oktober nanti di tempat yang sama. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed