oleh

Ponpes Bahari Al-Islam Tulang Bawang Adakan Sunat Massal

Menggala, Warta9.com – Pondok Pesantren Bahari Al-Islam Tulang Bawang, Lampung mengadakan Bakti Sosial khitanan sunatan massal, diselenggarakan atas dasar wujud syukur kepada Allah SWT dan merupakan perhatian terhadap anak-anak khusus Kecamatan Menggala, di lingkungan Ponpes Bahari Al-Islam, Sabtu (04/12/2021).

Ketua Yayasan Ponpes Bahari Al-Islam Kabupaten Tulang Bawang KH. Abdul Wahid menjelaskan, khitanan sunattan masal tersebut bekerjasama dengan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Komisariat Menggala – Tiuh Tohow (Mega-Tito), secara gratis.

“Kegiatan yang diikuti belasan anak-anak dari beberapa Kampung dan Kelurahan di Kecamatan Menggala ini, selain itu, do’a bersama atas telah selesainya pembangunan gedung bangunan lokal kelas baru serta Gedung Lab Komputer dan Gedung Perpustakaan SD Bahari Al-Islam, ” ujar KH. Wahid kepada warta9.com, Senin (06/12/2021).

Lebih lanju Abah Wahid panggilan sapaan mengatakan, alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan lancar, mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat kembali kita laksanakan, dan kepada rekan-rekan PPNI setempat.

“Saya mengucapkan terimakasih karena telah membantu secara sukarela, semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan kesehatan dan barokah kepada kita semua, amiin,” papar Abah.

Pada kesempatan ini, Ketua Komisariat PPNI Megatito Darmanto, khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian dari PPNI kepada anak-anak di Tulang Bawang.

Kami bersyukur bisa dipakai membantu sesama, keinginan kami PPNI kedepan, jika ada bhakti sosial kami siap membantu.

“Tak hanya itu PPNI gabungan Perawat dari Puskesmas Tiuh Tohow dan Puskesmas Menggala, dan bilamana berkeinginan menggelar kegiatan khitanan massal bisa langsung berkoordinasi dengan Ketua PPNI Kabupaten Tulang Bawang Hi. Hariyanto, kami siap sedia membantu, apalagi ini gratis tidak di pungut biaya, ” ungkap dia.

Kegiata tersebut, juga mendapat dukungan penuh dari pemuda Karang Taruna Harsoni dan Irfa Toni, yang turut hadir dan menbatu mensukseskan acara khitanan sunatan masal. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed