oleh

Pra-Porwanas, Lampung Juara Tiga Cabor Tenis Meja

Yogyakarta — Lampung raih juara tiga untuk cabang olahraga tenis meja dari nomor tunggal pada Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Bertanding di Kantor PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (12-11-2021), petenis PWI Lampung Heri Kodri melakoni empat kali tanding.

Pertama, Heri menang dari Mushada dengan skor akhir 3-0. Selanjutnya dia menghadapi Sigit. Dia pun melenggang ke semifinal setelah menumbangkan Sigit dengan skor 3-1.

Sayang, di partai semifinal Heri harus tumbang dari Toto dengan skor 0-3. Dalam perebutan juara III, Heri berhasil menumbangkan Agus dengan skor akhir 3-1.

Sedangkan untuk juara pertama dan kedua diborong petenis tuan rumah: Ningrumakso sebagai juara I dan Toto raih juara II.

“Iya ini salah satu persiapan dalam rangka Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang akan digelar pada tahun depan di Jawa Timur, alhamdulillah dalam perhelatan ini saya masih bisa memperoleh juara tiga dari cabor Tenis Meja perorangan,” ujar Heri Kodri, Jumat (12/11/2021).

“Banyak pelajaran yang saya dapat pada kegiatan ini, dan ini menjadi pemicu saya untuk lebih giat lagi berlatih guna mendapatkan hasil yang memuaskan dalam PORWANAS tahun depan,” katanya.

Sementara itu Agus koordinator Cabor Tenis Meja mengatakan, kegiatan latihan bersama ini diikuti 4 PWI Provinsi yang berbeda.

“Untuk Cabor Tenis Meja ini diikuti oleh PWI Provinsi Lampung, PWI DIY, PWI Banten dan PWI Jakarta. Disini para atlet yang akan berlaga di Porwanas di adu skillnya dan bisa juga untuk melatih kemampuan masing-masing atlet,” ujar dia.

Selain untuk melatih kemampuan, kegiatan ini dilakukan untuk merajut silahtuhrami antar wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI.

“Setau saya kegiatan seperti ini memang rutin diadakan menjelang PORWANAS akan digelar, semoga dengan diadakan kegiatan ini para atlet yang akan berlaga dapat mengasah kemampuannya sebelum berlaga di PORWANAS Jawa Timur,” kata dia.

Diketahui, pada uji tanding cabor tenis meja hanya diikuti dua provinsi: Lampung dan DIY. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed