Prajurit Petarung Beruang Hitam Ikuti Latihan LSD Darat Laut

Piabung, Warta9.com – Pasi Ops Yonif-9 Marinir Mayor Mar. Ahmad Toripin mewakili Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir (Danyonif-9 Mar) Letkol Marinir Sugeng Purwanto, M Tr.(Hanla), secara resmi menutup Latihan Satuan Dasar I Darat/Laut Triwulan I Tahun 2018 di Lapangan Apel Mako Yonif-9 Mar Batumenyan Teluk Pandan Pesawaran, Jumat (6/4/2018).

Latihan LSD I Darat/Laut yang telah dilaksanakan di daerah latihan Pantai Caligi Batumenyan, Teluk Pandan selama tuga hari dimulai dari tanggal 4-6 April secara resmi ditutup oleh Mayor Mar. Ahmah Toripin.

Dalam amanat Danyonif-9 Mar yang dibacakan oleh Pasi Ops Yonif-9 Mar, Mayor Ahmah Toripin, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh unsur pendukung yang terlibat baik itu pelatih maupun prajurit.

Danyonif Marinir memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, semangat dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit petarung Beruang Hitam dalam latihan ini. Latihan yang telah diselengggarakan ini adalah salah satu cara yang dilaksanakan untuk mengasah kemampuan naluri tempur prajurit petarung Beruang Hitam. Suatu bentuk pengabdian kepada Satuan, sekaligus pertanggungjawaban TNI kepada Bangsa dan Negara yang telah memberikan perhatian bagi kemajuan TNI. “Dalam proses pelaksanaan kegiatan latihan ini saya yakin masih banyak kekurangan yang harus kita evaluasi bersama. Untuk itu, mari sama-sama kita saling evaluasi secara rinci, kritis dan tajam guna mendapatkan perspektif yang lebih luas bagi kepentingan penyempurnaan doktrin, strategi, teknik dan prosedur latihan,” ujar Mayor. Mar. Ahmah Toripin. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.