oleh

Prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam Juara 1 Ajang Belitung Sprint Triathlon 2021

Pesawaran, Warta9.com – Atlet Triathlon Batalyon Infanteri 9 Marinir Serda Mar Solihin, meraih juara satu kategori usia 40 th pada lomba Belitung Sprint Triathlon 2021 yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung pada (04/12/2021).

Dalam lomba Belitung Sprint Triathlon 2021 ini, Batalyon Infanteri 9 Marinir menurunkan salah satu prajurit terbaiknya. Melalui progam latihan yang keras dan berlanjut, baik di dalam dan di luar satuan Serda Mar Solihin dapat mencapai hasil yang maksimal. Hal ini dibuktikan keberhasilan dalam event ini dengan meraih catatan waktu 59 menit 03 detik dimana hasil tersebut mengungguli waktu tempuh Anton perserta dari Jawa Barat dan peserta dari DKI Jakarta atas nama Akiong.

Adapun peserta tergabung dalam kegiatan tersebut sejumlah 105 yang terdiri orang dari 8 Provinsi diantaranya DKI, Jawa Barat, Banten, Lampung, Bogor, Jawa Timur bahkan dari Mancanegara. Terdapat dua negara asing yang menjadi peserta, yaitu Australia dan Inggris ikut meramaikan event tersebut. Dalam lomba tersebut dikarenakan faktor cuaca yang buruk hujan dan badai maka untuk item lomba renang ditiadakan. Cabang yang dilombakan hanya bersepeda sejauh 20 km dan lari 5 km.

Hal ini sangat membanggakan selain kepada atlet itu sendiri juga buat satuan, harapannya dapat menjadikan pemicu terhadap prajurit yang lebih muda untuk lebih berprestasi sehingga dapat membawa nama baik Satuan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam khususnya dan umumnya membawa Nama Harum di Jajaran Brigif Mar/BS, Korps Marinir TNI AL. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed