oleh

Prestasi Atlet Eksibisi Jadi Motipasi Atlet PON Lampung

Ketum KONI Lampung Prof. Yusuf Sulfarano Barusman

Jayapura, Warta9.com – Prestasi luar biasa dari dua cabang bela diri eksibisi PON XXI, yang berlangsung di Papua mampu mengangkat motipasi dan semangat para atlet PON XX Lampung. Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S. Barusman, Minggu (26/9) melalui telepon.

Prestasi mentereng Hapkido dan Kickboxing Lampung di Papua dalam jalur eksibisi, untuk PON Aceh – Sumatera Utara 2024 mendatang. Sudah membuat mata banyak pengamat olahraga terbelalak

“Alhamdulillah, Kick Boxing dan Hapkido sudah menunjukkan tajinya setelah mendulang 6 medali emas di arena eksibisi PON Papua kali ini. Ini bukti bahwa pembinaan olahraga di Lampung khususnya di cabang olahraga yang baru masuk anggota KONI menunjukkan kualitasnya,” katanya.

Prestasi ini, kata Yusuf, merupakan lecutan semangat bagi atlet cabang olahraga lainnya, terutama para atlet yang saat ini sebagai cabang olahraga murni PON Papua 2021.

Seperti diketahui dalam arena eksibisi PON XX ini, Kick Boxing Lampung mampu meraup dua medali Emas dan dua Perunggu, sementara Hapkido Lampung bahkan mampu menjadi juara umum di cabang ini yang secara klasemen memuncaki dengan 4 medali emas, dan 2 perak. Sementara cabang lainnya Federasi Triathlon Indonesia (FTI) belum beruntung mendapatkan medali.

Ada empat cabang lainnya yang dikirim dari Lampung dalam eksibisi PON XX Papua ini yakni E Sport, Kabbadi, Kurash dan Sambo yang masih akan bertanding hari-hari berikutnya. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed