Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Lampung IX

Bandarlampung, Warta9.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu, menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2022.

Kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, kepada KONI Provinsi yang diwakili oleh Ketua Harian Hannibal, Selasa (6/10/2020) siang, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

Dalam pemaparannya, Dwi menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari Bupati dan Dewan, sehingga mereka berani untuk maju dan bertemu dengan pengurus KONI Provinsi. Dia juga menjelaskan tentang sarana yang akan mereka persiapkan untuk menjadi tempat pertandingan cabang-cabang olahraga pada Porprov mendatang.

“Kami semangat untuk menjadi tuan rumah, kami siap bekerja sama dengan KONI Provinsi. Kami menghadap KONI Provinsi dengan membawa materi baik persiapan secara fisik maupun lainnya, sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Mudah-mudahan KONI Provinsi memberikan kami kesempatan untuk menjadi tuan rumah,” kata Dwi.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, untuk menyakinkan KONI Provinsi pihaknya mengundang Provinsi untuk meninjau langsung kesiapan mereka, baik masalah Venue maupun sarana lainnya sesuai dengan telah mereka paparkan. “Kami KONI Provinsi untuk datang ke Pringsewu, kapanpun kami siap mengantarkan mereka untuk meninjau Venue,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, menjelaskan tentang kedatangan KONI Pringsewu dan apa sikap mereka untuk selanjutnya. Dia juga menjelaskan selanjutnya mereka akan melakukan peninjauan sesuai dengan permintaan dari KONI Pringsewu, menyangkut persiapan atau keinginan mereka untuk menjadi tuan rumah Porprov IX 2022 mendatang.

“Pringsewu menyatakan siap menjadi tuan rumah, dengan pemaparan yang mereka lakukan tadi. Tentunya dilihat dari kesiapan mereka sudah 70 persen. Tetapi tidak merta-merta Provinsi mengiyakannya, karena perlu ditinjau dahulu agar tidak terjadi kerancuan nantinya. Pada dasarnya KONI Provinsi sangat senang dan setuju dengan keinginan mereka (KONI Pringsewu, red),” kata Hannibal dengan tegas.

Pada pemaparan yang dilakukan oleh KONI Pringsewu, terkait keinginan mereka menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) IX 2022 mendatang. KONI Pringsewu diwakili langsung oleh Ketua Umumnya Dwi Pribadi, Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno, Bidang Pengawasan Internal Rudi Sulistyo dan Bidang Media dan Humas Muhammad Idris.

Sementara itu dari KONI Provinsi Lampung, diwakili Ketua Harian Hannibal, Sekretaris Umum Subeno, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Prof Sunarto, Wakil Ketua II Frans Nurseto, Kepela Sekretariat Beny Kasria dan Bidang Media dan Humas. (W9-ha)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.