Prioritas Lima Program, PTPN VII Mulai Bangkit Lagi

MULAI BANGKIT- Sekper PTPN VII Agus Faroni mengatakan perusahaan perkebunan PTPN VII mulai bangkit. (foto : jam)

Bandarlampung, Warta9.com – Kondisi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII sempat mengalami kerugian. Tapi saat ini kondisinya mulai membaik. Namun demikian, perusahaan terus melakukan terobosan agar lebih sehat lagi.

Demikian dikatakan, Sekretaris Perusahaan PTPN VII Agus Faroni, dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan, di Mess Utama PTPN VII Kedaton Bandarlampung, Rabu (12/9/2018).

Agus Faroni yang didampingi Kasubag Humas Arif da staf Humas Sudarmono mengatakan, ada lima program prioritas PTPN VII untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

Diantara program yang menjadi prioritas yaitu, optimalisasi aset yang tersebar di sejumlah unit usaha seperti di Lampung Selatan kantor Direksi Kedaton dan Sumatera Selatan.

Kemudahan program Spenoff yaitu mengembangjan usaha baru. Ada tiga usaha yang akan dikembangkan yaitu, pemanfaatan kawasan wisata terpadu Teluk Nipah Lampung Selatan. Lalu pengembangan usaha untuk perhotelan dan rumah sakit dan sport centre.

Dengan dua program jalan maka restrukturusasi utang juga akan dilakukan. Kemudian Program peningkatan produktifitas. Selama ini produktivitas beberapa usaha sudah membaik dan menjadi andalan yaitu, karet nomor satu, teh juga nomor satu dan sawit sudah bagus. Dengan produktivitas yang bagus dan harga bagus, Agus Farori yakin PTPN VII akan bangkit lagi. “Jadi intinya harga. Kalau harga membaik, maka kondisi perusahaan akan membaik. Jadi, kalau tiga program jalan maka perusahaan sudah berjalan dengan baik,” ujar Agus. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.