Prodi Fisika FTK UIN Raden Intan Lampung Seminarkan Optimasi Otak Kanan

Bandarlampung, Warta9.com – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (FTK UIN) Raden Intan Lampung, Program Studi Pendidikan Fisika menggelar Seminar Nasional di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Raden Intan Lampung, Senin (23/4/2018).

Seminar mendatangkan narasumber berjuta prestasi yaitu Aris Setyawan ‘Sakti’, STP., CHtP. Tema yang diusung dalam seminar ini “Optimasi Otak Kanan untuk Mengembangkan Secience Edupreasurship.”

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang II, Drs. Abdul Hamid, M.Ag, dengan peserta sekitar 700 orang. Kegiatan ini diadakan dengan misi agar mahasiswa pendidikan Fisika mampu menyeimbangkan antara otak kanan dan kiri.

Bahwa tantangan kedepan makin komplek, karenanya profil mahasiswa pendidikan Fisika harus didesain agar mampu menyesuaikan diri menjadi pembelajar yang cepat dalam mengembangkan baik soft skill maupun hard skill, sehingga dapat sukses dalam karir pasca kampus kelak.

Ketua Jurusan Prodi Pendidikan Fisika, Dr. Yuberti, M.Pd menyampaikan, Seminar Nasional bertema edupreneurship dengan harapan mahasiswa prodi pendidikan Fisika terlatih menyeimbangkan otak kiri dan kanan selama menjadi mahasiswa. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi peserta yang hadir. Dan menambah ilmu pengetahuan sehingga menjadi behan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan,” ujar Abdul Hamid. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.