oleh

Program Jum’at Barokah, Riana Sari Arinal dan Wagub Serahkan Bantuan untuk Puskesmas, Panti Asuhan dan Masyarakat

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal kembali memberikan bantuan dalam Program Jum’at Barokah, di Mahan Agung, Bandarlampung, Jum’at (17/4/2020). Kali ini penyerahan bantuan bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Sarie Purwadi dan sejumlah pejabat Pemprov Lampung.

Bantuan diberikan kepada Puskesmas, panti asuhan dan masyarakat kurang mampu, seperti pedagang kecil, tukang becak, pemulung, dan orang terlantar.

Bantuan yang diberikan berupa 5.600 masker, 50 Alat Pelindung Diri (APD), 22 unit Wastafel Portabel, 90 liter handsanitizer, 100 nasi kotak serta sejumlah paket sembako dan perlengkapan kesehatan. “Jumat Barokah ini sebagai aksi nyata dari bentuk kepedulian, gotong royong dan rasa empati kepada sesama untuk saling menguatkan dan memberi semangat dalam berjuang bersama melawan pandemi COVID-19,” ujar Riana Sari.

Bantuan tersebut didistribusikan kepada 3 Puskesmas di Kabupaten Lampung Selatan (Puskesmas Banjar Agung, Puskesmas Jati Agung dan Puskesmas Natar) dan 2 Puskesmas di Kabupaten Pesawaran (Puskesmas Berenung dan Puskesmas Gedong Tataan).

Kemudian, ensm Panti Asuhan (Panti Asuhan Kita Peduli/Gotong Royong, Panti Asuhan Surya Mandiri/Sepang Jaya, Panti Asuhan SLB Dharmasari/Tanjung Senang, Panti Asuhan Qoroba Mulya/Way Dadi, Panti Asuhan Maskanul Aitam/Cut Nyak Dien, Panti Asuhan Daarul Alya/Segala Mider).

Bantuan juga diberikan kepada Pedagang kecil, tukang becak, pemulung, orang terlantar, dan masyarakat Lampung lainnya yang membutuhkan. Serta 22 titik pusat keramaian yang ada di Bandar Lampung untuk penempatan wastafel portabel.

Riana menjelaskan, bahwa Tim PKK Provinsi Lampung terus bergerak mengedukasi masyarakat serta memberikan bantuan sekaligus membantu menyalurkan bantuan dari para donatur kepada masyarakat yang berhak menerima. “Kegiatan semacam ini secara berjenjang juga dilakukan oleh TP PKK Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan sampai ke Dasawisma,” jelas Riana Sari.

Dalam kesempatan itu, Ibu Gubernur Lampung ini mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam acara Jumat Barokah. “Semoga Jum’at Barokah ini semoga dapat menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk ikut berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim berharap semoga Provinsi Lampung mampu melewati Pandemi Covid-19 dengan baik. “Semoga tidak ada korban jiwa lagi, tidak ada yang sait lagi, dan semoga semua sehat serta kompak dalam melawann Covid-19,” ujar Wagub Chusnunia.

Adapun beberapa pihak yang ikut berkontribusi pada Jum’at Barokah ini diantaranya Bhayangkari Polda Lampung, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Lampung, Dekranasda Provinsi Lampung, PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT. Bukit Asam Tbk,

Usai melepas bantuan Jum’at Barokah, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, beserta rombongan melakukan peninjauan ke Dapur Umum di Lapangan Saburai. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed