oleh

Progres Capai 90 Persen, Disdikbud Lampung Kembali Revitalisasi Sekolah di Mesuji

Mesuji, Warta9.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, melakukan revitalisasi terhadap SMK Negeri 2 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji di tahun 2021 ini.

Melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), pemerintah segera melakukan perubahan terhadap bangunan sekolah itu.

Revitalisasi tersebut merupakan salah satu langkah konkret untuk meningkatkan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dalam menghadapi perubahan dunia yang sudah memasuki era revolusi industri ke-4 yang syarat dengan pemanfaatan teknologi.

Revitalisasi SMK sangat penting dilakukan saat ancaman teknologi desruptif mulai terlihat nyata di dunia industri, Lulusan SMK dengan keterampilan di suatu bidang serta memiliki wawasan global sangatlah diperlukan agar keterserapan tenaga kerja dari lulusan SMK terus meningkat.

Kepala SMK Negeri 2 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Subardi kepada warta9.com membenarkan hal tersebut. “Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan Revitalisasi SMK Negeri 2 Tanjung Raya (DAK 2021) FK-1. dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Lampung.

“Semoga kedepan bisa memenuhi standar sarana prasarana semakin baik, sehingga bisa berdampak, berkontribusi pada peserta didik yang mengikuti pembelajaran dan juga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan SMK Negeri 2 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji,” harapnya.

Diketahui, bantuan Revitalisasi SMK Negeri 2 Tanjung Raya (DAK 2021) FK-1, untuk SMK Negeri 2 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji tersebut sebesar Rp. 1.950.275.000,00,- Pelaksana CV. Gunung Perkison Jaya, Sumber Dana APBD Tahun Anggaran 2021.

Kemudian, pengawas lapangan pekerjaan Revitalisasi SMK Negeri 2 Tanjung Raya (DAK 2021) FK-1, Riadi Andiska mengatakan, “Alhamdulillah tahapan progres kegiatan pekerjaan sudah mencapai berjalan 90 persen, kami bekerja semaksimal mungkin sesuai aturan yang berlaku, mematuhi Protokol Kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD),” jelasnya. Sabtu (20/11/2021). (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed