oleh

Propam Polda akan Proses Oknum Polisi yang Menerima Setoran dari Dinas PUPR Lampung Utara

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan akan mendalami adanya dugaan oknum Polda Lampung yang menerima uang setoran dari Dinas PUPR Lampung Utara sebagaimana keterangan saksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (13/1/2020).

Dalam persidangan terungkap bahwa
mantan Kadis PUPR Lampung Utara (Lampura) Syahbudin menyatakan ada sejumlah uang yang diberikan ke oknum Polda Lampung. Dana dimaksud diberikan melalui Kasubdit Tipikor AKBP Eko Mei saat dirinya menjabat 2019 lalu.

“Saat itu saya bertemu dengan Eko Mei ditemani Fria (Kasi Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga, red). Saya bertemu beliau (Eko, red) di Hotel Anugerah,” kata saksi.

Syahbudin mengatakan, bahwa dirinya sudah bukan Kadis PUPR lagi. “Menyangkut dana bulanan penyerahan uang sejumlah Rp40 juta per bulan ke Polda Lampung akan diteruskan oleh Kadis PUPR yang baru,” ujarnya, di depan majelis hakim.

Terkait hal itu, Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Polda Lampung akan melakukan pendalaman terlebih dahulu fakta-fakta tentang dugaan oknum polisi yang diduga dan disebut dalam persidangan menerima aliran dana tersebut.

“Karena kita baru dapat informasi kemarin, maka kita akan dalami dahulu siapa yang disebut dalam persidangan itu. Dan nanti kita tumggu bagaimana teknis nya, Bidang Propam dalam mekakukan penyidikan nya dan apa hasilnya. Ya semua yang diduga terlibat akan kita periksa,” ujar Pandra. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed