oleh

PT. Sampurna Agro Salurkan APD

OKI, Warta9,com.– Dalam upaya membantu pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (6/6/2020).

Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Sampoerna Agro ikut serta memberikan bantuan dengan memberikan perlengkapan peralatan tenaga medis ke beberapa pusat kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas.

“Hari ini Perusahaan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 200 buah baju Hazmat di RSUD Kayuagung, 200 Hazmat di RSUP Mohammad Hoesin Palembang dan selanjutnyake Puskesmas sekitar Perusahaan. Di sebaran lokasi tersebut juga akan didistribusikan 5.000 masker waterproof (anti air), dan 300 paket Hand Sanitizer untuk para tenaga medis, terkait dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten OKI. Atau jika digabungkan dengan Provinsi & Kabupaten di wilayah lain tempatan PT. sampoerna agro, maka totalnya mencapai 1.280 hazmat suit.”

“Hal serupa juga telah dilaksanakan pada April 2020 lalu, Perusahaan turut membantu mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten melalui Gugus Tugas percepatan penanggulangan covid19 Kabupaten OKI, Gugus Kecamatan termasuk bersama Posko posko siaga di tingkat Desa,” ungkap CSR & Public Affairs PT. Sampoerna Agro, Ardian Indr putra.

Disampaikannya pula, tentunya pihak perusahaan berharap pemberian bantuan APD tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan pada masa pandemi ini agar senantiasa terlindungi.

“Diketahui bersama, dulu pada awal wabah covid19 mulai mencuat, APD ini merupakan barang langka & cukup mahal di pasaran, sehingga Perusahaan tergugah ikut peduli kepada pusat pelayanan kesehatan masyarakat. kita berdo’a agar wabah yang berdampak luas termasuk pada melambatnya sektor industri, semoga segera kembali normal seperti sedia kala,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung, dr T. Mirda Zulaicha M.Ked (Ped) Sp.A. menyambut baik bantuan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih dengan pihak perusahaan atas partisipasi dalam membantu menekan angka Covid-19 di Kabupaten OKI,” ungkap Mirda.

Dijelaskannya, dengan perlengkap APD seluruh tenaga medis dapat melaksanakan tugas dengan aman dan nyaman.

“Hazmat ini sudah menjadi pakaian kami sehari – hari. Karena tanpa APD lengkap tentu kami tidak merasa aman dalam menjalankan tugas,” tutupnya. (Idr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.