oleh

PTPN VII Bantu 1.500 Paket Sembako kepada Masyarakat Lampung Selatan

Sekretaris Perusahaan PTPN VII Bambang Hartawan menyerahkan bantuan paket sembako ke Pemkab Lampung Selatan. (foto : ist)

Lampung Selatan, Warta9.com – Pandemi Covid -19 tidak hanya berdampak pada penurunan kualitas kesehatan, namun juga pada sektor perekonomian berbagai lapisan masyarakat. Melihat kondisi ini, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII memberikan bantuan bahan pangan berupa sembako sebanyak 1.500 paket, khusus untuk masyarakat Lampung Selatan.

Bantuan berupa beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Mie Instant dan Hand Sanitizer, diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Perusahaan Bambang Hartawan kepada Asisten Administrasi Umum Badruzzaman, di Pemkab Lamsel, Selasa (7/9/2021).

Penyerahan bantuan diserahkan melalui Pemkab Lamsel dan pemerintah kecamatan yang berada di sekitar Unit PTPN VII yakni Unit Kedaton 250, Unit Bergen 250 paket dan Unit Rejosari- Pematang Khiwah 500 paket.

Sekretaris Perusahaan Bambang Hartawan mengatakan  saat ini pandemi covid.19 belum berakhir dan propinsi Lampung ditetapkan sebagai orange dan diberlakukan PPKM level 3 hampir diseluruh kabupaten/kota di propinsi Lampung. Dengan kondisi tersebut, tidak hanya banyaknya masyarakat yang terpapar Covid.19 dan melakukan isolasi dirumah, namun juga terdampak terhadap kondisi ekonomi.

Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat di wilayah kerja PTPN VII.

Kami berharap apa yang kami serahkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini berjuang menghadapi pandemi covid.19. “Dengan adanya acara silaturahmi ini, diharapkan kita dapat terus bersinergi untuk saling support meningkatkan kerjasama dan membentuk harmoni saling menguatkan dan mendukung apa yang sedang diusahakan PTPN VII untuk kesejahteraan Stakeholders,” ujar Bambang.

Pada kesempatan itu, Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamsel yang telah  memberikan suport dan dukungannya selama ini kepada PTPN VII dalam menjalankan perusahaan. “Semoga bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi covid 19, dan bermanfaat bagi yang menerima,” harapnya.

Sementara Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman mengucapkan terima kasih atas bantuan PTPN VII kepada masyarakat Lamsel. Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang isoman  dan pasca isoman

Alhamdulillah saat ini kondisi di Lamsel, sudah mulai menurun.  Namun, harus tetap melaksanakan prokes, dan meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat. Selain itu, kita lebih meningkatkan pemberian vitamin untuk menambah imun masyarakat.

Ia berharap kedepan ada lagi perusahaan dan mitra yang memyampaikan bantuan seperti yang dilakukan PTPN VII. Harapan kami bentuk bantuan yang dibutuhkan saat ini berupa vitamin, yang nantinya disalurkan kepada masyarakat melalui data dari Dinas Kesehatan. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed