PTPN VII Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Bandarlampung, Warta9.com – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, memberi bantuan korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp100 juta. “Bantuan tersebut diserahkan kepada Tim Holding dan selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Lombok. Pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian PTPN VII terhadap korban gemba yang menimpa saudara kita yang ada di Lombok,” kata Sekretaris Perusahaan PTPN VII Agus Faroni, Rabu (12/9/2018).

Agus mengatakan, dana bantuan ini merupakan sumbangan dari seluruh karyawan, Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN) dan CSR perusahaan dan bantuan Direksi. “Bantuan ini diberikan sebagai komitmen dan wujud nyata PTPN VII sebagai BUMN untuk membantu rakyat, khususnya masyarakat Lombok yang sedang tertimpa musibah gempa bumi. Kami berharap berbagai upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban,” kata Agus.

Agus menambahkan, holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta tenaga medis dan obat-obatan kepada BPBD Kabupaten Lombok Utara. Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur SDM dan Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo didampingi Dirkom PTPB X Slamet Djumantoro, Dirut RS BUMN PT NMU, PT NSM, PT RNM kepada Kepala BPBD Kabupaten Lombok Utara M. Iwan Maret Asmara, di Posko BUMN Hadir untuk Negeri di Lombok, Jumat (10/9/2018).

Selain bantuan uang tunai lanjut Agus, holding Perkebunan Nusantara juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, terpal, selimut, keperluan bayi, susu senilai Rp600 juta. Secara simbolis bantuan tersebut diterima oleh Zainal Idrus Kepala Inspektorat Kabupaten Lombok Utara.

Tidak itu saja lanjut Agus, perseroan juga telah mengirimkan tenaga medis dan penunjang medis ke daerah bencana sebanyak 17 orang dilengkapi dengan obat-obatan dan dua unit ambulance. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.