oleh

PTPN VII Terima Penghargaan IT Services Award

Bandarlampung, Warta9.com — PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menerima penghargaan dibidang IT Services Award dari PT. Lintasarta. Penghargaan tersebut diberikan terkait dengan Manage Security untuk Segment (Kategori) Resources.

Penghargaan disampaikan dalam acara Lintasarta Cloudeka Conference, Rabu (15/9/2021). “Penghargaan ini diberikan atas penilaian inovasi atau terobosan dalam penerapan teknologi informasi, dilihat dari sisi keamanan jaringan (manage security) PTPN VII dinilai cukup baik,” kata Kepala Sub. Bagian Teknologi Informasi (TI), Sasmika, Rabu (15/9).

Menurutnya, ada 6 katagori perusahaan/lembaga yang mendapat penghargaan. Yakni katagori Finance Bank, Finance Non Bank, Manufacturing and Trading, Kementerian/Lembaga Negara, Resource dan Telco & Public Sector.

“Penliaian dilakukan bersama antara Lintasarta dan MarkPlus, melihat latar belakang dilakukannya inovasi/terobosan dalam penggunaan teknologi informasi serta konsistensi implementasinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, Award ini bukan menjadi kebanggaan yang membuat kita cepat berpuas diri, tetapi justru menjadi pemicu bagi kita untuk lebih meningkatkan tata kelola IT menjadi lebih baik lagi. Tantangan bidang IT ke depan semakin komplek, di mana IT diharapkan dapat menjalankan peran strategis dalam mendukung pencapaian efektivitas dan efisiensi dalam bisnis perusahaan.

Pemberian penghargaan dikemas dalam acara konferensi nasional yang bertajuk lintasarta cloudeka conference : ICT & Business Outlook 2022 secara virtual.

Konferensi digelar untuk membahas tren ICT dan Business Outlook 2022, serta bagaimana solusi inovatif Lintasarta dalam membantu bisnis dari berbagai industri untuk mencapai potensi maksimal. Dihadiri lebih dari 1000 peserta lintas sektoral dari industri banking atau finance, manufaktur, e-commerce, retail, otomotif, transportasi, logistik, pertambangan, energi, dan pemerintahan.

Hadir sebagai keynote speaker, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, President Director Lintasarta Arya Damar, dan beberapa pembicara ternama lainnya seperti Senior Economist INDEF Dr. Aviliani, S.E., M.Si., Managing Director APAC IDC Sudev Bangah, dan Founder & Executive Chairmain MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, yang hadir pada plenary seassions bertajuk Envisioning Tomorrow: ICT & Business Outlook 2020.

Dalam kesempatan itu, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan pesan Menkominfo agar korporasi mempersiapkan 3 hal untuk dapat bertahan dan berkembang dalam menghadapi persaingan di era digital, yaitu: pembuatan strategi digital, mengupayakan ketersediaan sistem dan infrastruktur dan fungsi komunikasi yang agile. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed