oleh

PTPN VII Unit Sungai Lengi Tembus Target Produksi TBS

Sumatera Selatan, Warta9.com – Membukukan produksi 99.467,31 ton tandan buah segar (TBS) pada 2019, PTPN VII Unit Sungai Lengi (Suli) Sumatera Selatan, mengadakan syukuran dan doa bersama, di Aula kantor Sentral, Kamis (2/1/2020). Pencapaian itu melampaui rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP, target) 103,37 persen.

Di antara 200-an karyawan dan undangan, hadir Kapolsek Gunungmegang, AKP. Feriyanto, para Kepala Desa desa penyangga, dan para tokoh masyarakat. Sebagai tuan rumah, hadir Manajer PTPN VII Unit Suli Supomo, para asisten, dan dari unsur serikat pekerja.

Dalam pengantarnya, Supomo mengatakan, acara sengaja dijadwalkan pada awal kerja tahun 2020. Hal ini sebagai bagian dari mensyukuri kinerja tahun 2019 yang cukup berhasil dengan doa syukur bersama, juga untuk membangun semangat kerja untuk tahun baru 2020.

“Acara ini sengaja kami selenggarakan di hari pertama masuk kerja. Harapannya, kita menghadapi tantangan di tahun 2020 dengan semangat yang baru, semangat sinergi dalam kebersamaan, semangat untuk kerja yang terintegrasi atau saling bergandengan, dan semangat profesional,” kata Supomo.

Pada acara yang mengambil tema “Membangun Kebersamaan dan Spiritualitas dalam Menggapai Produktivitas Unggul” itu, Supomo menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada semua jajaran. Ia menyebut, pencapaian produksi pada angka 103 persen adalah jerih payah semua pekerja, terutama para pemanen.

“Saya mewakili manajemen PTPN VII, khususnya Unit Suli, menyampaikan terima kasih kepada para bapak, terutama para pemanen yang telah bekerja keras mencapai angka produksi 103 persen dari RKAP ini. Bukan mengecilkan peran para pekerja yang lain, termasuk saya sebagai manajer, Bapak-bapak para pemanen lah yang layak mendapat penghargaan. Kalau saya, hanya bisa mendorong,” kata dia merendah.

Untuk memacu kinerja dan kompetisi para pemanen, pada kesempatan itu, manajemen memberikan penghargaan kepada para pemanen paling produktif. Yakni, Dwi Yanto dari Afdeling 3 yang mencatatkan namanya di papan skore dengan produktivitas 1.730 kg TBS. Pada posisi kedua ada Nadi dari Afdeling 2 dengan produktivitas 1.440 kg TBS dan Tugimin dari Afdeling 2 dengan produktivitas 1.330 kg TBS. Bersamaan dengan acara tersebut dilaksanakan penyerahan sepatu kerja kepada karyawan secara simbolis.

Kapolsek Gunungmegang Feriyanto dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PTPN VII yang sukses meraih hasil terbaik. Ia mengakui, keberhasilan ini adaah keberhasilan semua warga sekitar, karena hampir semua pekerja adalah warga sekitar. Selain itu, kesehatan keuangan perusahaan juga sangat berpengaruh kepada kehidupan ekonomi warga.

“Harus diakui, keberadaan PTPN VII di sini adalah berkah. Begitu banyak warga kita yang mendapat penghasilan dari sini. Dengan penghasilan itu, warung dan ekonomi warga juga menjadi hidup. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk mendukung PTPN VII terus tumbuh di sini,” kata dia.

Oki Dimas Saputra, Asisten SDM dan Umum PTPN VII Unit Suli menyampaikan, pencapaian produksi yang diraih Unit Suli tak terlepas dari penguatan budaya kerja. Ia mengatakan, pihak manajemen terus mensosialisasikan budaya perusahaan yang baru yaitu SIPro (Sinergi, Integritas, Profeaional) guna mewujudkan visi dan misi perusahaan. Acara ditutup dengan kemeriahan saling menyapa yang diwarnai keseruan pembagian door prise. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed