oleh

Puluhan Kepala Sekolah (SD) Tulungagung Dimutasi

Tulungagung, warta9.com – Sebanyak 26 orang Kepala Sekolah SD di Kabupaten Tulungagung dimutasi. Hal itu terungkap dalam pelantikan 56 kepala sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung Sukaji, di Aula kantor Gedung Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Selasa (6/10/2020).

Menyampaikan sambutan Bupati Tulungagung dalam pelantikan tersebut, sekda Sukaji mengatakan, dari 56 orang kapsek yang dilantik, terdapat 26 orang diantaranya mutasi, sedangkan 30 lainnya berstatus sebagai guru promosi.

“Hal seperti ini memang biasa, sebagai bentuk penyegaran. Meski ditengah pandemi, pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Lebih jauh Sukaji mengatakan, pelantikan tersebut merupakan penyegaran. Dia  beraharap agar para kepala sekolah yang sudah dilantik amanah dan penuh tanggungjawab.

“Semoga dengan penyegaran di masa covid-19 ini ada kepekaan teman teman untuk meningkatkan mutu pendidikan, karena bagaimana pun anak-anak harus tetap belajar, harus sabar dan rajin, ada daring dan ada sebagian tatap muka butuh ketelitian ketekunan kawan kawan untuk membantu anak anak kita”, kata Sukaji.

Sementara itu Plt Kepala Disdikpora Haryo Dewanto Wicaksono menyampaikan, kepala sekolah yang dilantik wajib memiliki sertifikat pendidik sebagai salah satu syaratnya. Bahkan pada tahun 2021, jika belum memiliki sertifikat pendidik, mereka tidak bisa diangkat.

“Mereka sebagian diangkat sekarang karena saat ini masih pembelajaran jarak  jauh (PJJ), jadi harus ada yang bertanggung jawab di sekolah,” pungkasnya. (W9-Untung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed