oleh

Puluhan Klub Ikuti Jambore Layang-layang di Kabupaten Pringsewu

Wabup Pringsewu Fauzi dan pengurus layang-layang menerbangkan Layang-layang Dragon. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Puluhan klub layang-layang dari sejumlah kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung mengikuti Jambore Layang-layang 2021, di Kabupaten Pringsewu.

Event yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Kabupaten Pringsewu dalam rangka HUT yang pertama Dragon Kite Lampung (DKL) ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Kawasan Pemkab Pringsewu, Sabtu (13/11/2021) sore.

Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya Jambore Layang-layang se-Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu, yang menurutnya merupakan kontribusi nyata masyarakat dalam membangun dan memajukan daerah, khususnya di bidang olahraga rekreasi.

Dikatakan Fauzi, layang-layang merupakan permainan tradisional yang biasa dijumpai di berbagai daerah. Dimasa pandemi saat ini, layang-layang menjadi permainan yang kembali naik daun karena dapat dimainkan oleh berbagai kalangan. “Seiring dengan perkembangan zaman, permainan layang-layang menjadi primadona dan dapat dieksplorasi sesuai kreativitas”, kata wabup Fauzi, didampingi Wakil Ketua TP-PKK sekaligus anggota DPRD setempat Rita Irviani, Ketua Pelangi Kabupaten Pringsewu Juliandi dan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim serta Kadispora dan Pariwisata Pringsewu Jahron.

Wabup Pringsewu berharap melalui Jambore Layang-layang se-Provinsi Lampung di Pringsewu, selain dapat mempererat tali silaturahmi diantara klub layang-layang di Provinsi Lampung, juga untuk lebih memperkenalkan Pringsewu beserta potensi-potensi yang dimiliki, khususnya kepariwisataan kepada masyarakat di luar daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelangi Kabupaten Pringsewu Juliandi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya terhadap perkembangan olahraga layang-layang di Kabupaten Pringsewu.

Andi juga mengatakan, event tersebut nantinya akan menjadi agenda tahunan Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia maupun Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Pringsewu. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed