Puluhan Warga Di Lampung Utara Jalani Swab Tes

Kotabumi, Warta9.com – Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Lampung Utara melakukan swab test kepada 40 warga, Kamis (13/8/2020). Itu dilakukan karena mereka menghadiri kegiatan yang dilakukan salah satu partai politik beberapa hari lalu, dimana dalam kegiatan itu terdapat salah seorang yang terjangkit covid-19.

Hal itu dibenarkan Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. “Ya hari ini ada sekitar 40 orang yang dites swab,” ujar Sanny.

Mengenai identitas warga yang terjangkit korona dan hadir dalam kegiatan itu, lanjut Sanny, merupakan warga Bandar Lampung.

“Dia (yang terjangkit) warga Bandar Lampung yang kebetulan hadir dalam acara tersebut. Kabar positifnya (corona), kami terima tadi malam,” terangnya.

Menurut Sanny, pengambilan sampel lendir dari hidung dan tenggorokan ke-40 warga itu merupakan langkah pencegahan dari pihaknya dan pihak partai politik terhadap penyebaran COVID-19 di Lampung Utara.

Tanpa kesadaran tinggi dari mereka maka proses uji sampel usap pasti tidak akan berjalan sesuai rencana.

“‎Hadirnya ke-40 peserta dalam tes swab hari ini bukti nyata dari kesadaran dan kepedulian mereka terhadap pencegahan virus Corona,” papar dia.

Pihaknya membagi pelaksanaan tes swab dalam dua kelompok. Kelompok kedua dijadwalkan akan dilakukan pada Jumat esok.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan tes swab kepada sejumlah anggota dan pegawai DPRD Lampung Utara. Hasilnya akan diketahui dalam kurun waktu 3-4 hari kedepan. (Rozi/Van)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.