oleh

Putri Alm. Akidi Tio Dibawa Ke RS Jiwa, Terkait Prank Sumbangan Rp2 Triliun

Haryanti putri bungsun Akidi Tio turun dari mobil saat tiba di RS Jiwa. (foto : ist)

Palembang, Warta9.com – Masih dalam proses lidik di Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Heryanti, putri bungsu Alm. Akidi Tio yang terjerat dalam kasus sumbangan Rp2 Triliun bantuan Covid 19, dibawa ke Rumah Sakit jiwa Ernaldi Bahar Palembang, Rabu (8/9/2021).

Dikutip dari rri.co.id, Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Sialagan membenarkan, bahwa Heryanti, putri bungsu Akidi Tio, yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan kejiwaan.

“Sebagaimana kita proses untuk dimintai keterangan apakah dia layak kesehatannya dan kita lihat beberapa kali ternyata dibutuhkan pemeriksaan secara jasmani dan kita antarkan ke sana,” jelas Kombes Pol Hisar kepada para wartawan.

Dikatakan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap Heryanti tersebut untuk dua kasus yang saat ini menimpanya, yakni kasus Dana bantuan Covid-19 dan pengelapan uang.

“Kita juga masih menunggu beberapa waktu untuk dilihat hasilnya dari sana (RS Jiwa Ernaldi Bahar, red) yang mana kita periksa dua perkara yang menimpa Heryanti,” jelas Kombes Pol Hisar Siallagan.

Dari keterangannya, hingga saat ini pemeriksaan terhadap anak bungsu Akidi Tio tersebut masih dalam lidik, terkait dalam kasus penggelapan uang terhadap pelapor Dr Mirza.

Donasi untuk penanganan Covid-19 yang diserahkan kepada Kapolda Sumsel sebesar Rp2 triliun membuat gempar jagad Indonesia. Ternyata sumbangan yang sangat besar itu, tidak bisa diproses sehingga disebut prank saja. (W9-jm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed