oleh

PWI Mesuji Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan Tingkat SMP

Mesuji, Warta9.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji, kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan bagi kepala sekolah dan operator sekolah SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Mesuji. Acara berlangsung di Hotel Azzam, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis (31/3/2022).

Turut hadir, Ketua PWI Provinsi Lampung diwakili Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi, didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Lampung Munizar, Kapolsek Tanjung Raya AKP. Heru Prasongko, Asisten II Kabupaten Mesuji Beddi, Sekretaris Disdikbud Mesuji Agung Subandara, Camat Tanjung Raya M. Ali Batun, Sekretaris DPRD Mesuji Ismail Tajudin, Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi Sukau, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Mesuji, Kadis Kominfo Mesuji, Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Kominfo Mesuji, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mesuji serta Kepala sekolah dan operator SMP se-Kabupaten Mesuji.

Ketua PWI Kabupaten Mesuji Apriadi, SE,. dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan pelatihan Jurnalistik dan workshop kehumasan bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Mesuji ini merupakan gagasan PWI Mesuji dalam rangka turut serta meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Mesuji. berdasarkan Undang – Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dalam program kerja PWI Kabupaten Mesuji di Bidang Dunia Pendidikan.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan dasar-dasar ilmu jurnalistik di lingkungan sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Mesuji, Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah ini untuk meningkatkan sinergitas antara insan pers/wartawan khususnya PWI Mesuji bersama pihak sekolah se-Kabupaten Mesuji,” kata Apriadi.

“Dengan diselenggarakan pelatihan ini, pihak sekolah agar mampu mempublikasikan setiap kegiatan dan prestasi sekolah dengan baik,” harapnya.

Diketahui, kegiatan pelatihan jurnalistik tidak cukup sampai disini, akan terus dilanjutkan sasaran pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan berikutnya yaitu SMA/SMK sederajat, baik Negeri maupun Swasta.

“Minggu lalu kita sukses melaksanakan pelatihan ini kepada 240 peserta dari 120 SD. Hari ini SMP, dan rencananya akan dilanjutkan juga ke SMA. Terimakasih saya ucapkan kepada segenap pengurus PWI Mesuji, berkat kerja kawan semua kita bisa melaksanakan kegiatan pelatihan ini, Yakinlah apa yang kita tanam hari ini, akan kita tuai kedepannya,” ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Provinsi Lampung Juniardi menyampaikan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas pengurus PWI Mesuji.

Menurutnya, Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan Bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah yang dilakukan PWI Mesuji merupakan kegiatan positif, terlebih mampu membesarkan nama organisasi PWI pada umumnya. “Untuk itu ia berharap, setiap pengurus PWI Mesuji dapat menjaga nama baik dan marwah organisasi PWI,” ungkapnya.

Kemudian, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Lampung Munizar, memaparkan kepada peserta pelatihan jika mahkota tertinggi dalam menulis berita adalah kebenaran, jangan percaya kepada siapapun untuk menulis berita, kecuali dengan fakta yang didapat sendiri, karena mahkota wartawan adalah kebenaran,” tegas Munizar.

Terakhir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Andi.S Nugraha yang diwakili Sekretarisnya Agung Subandara sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik dan workshop Kehumasan bagi kepala sekolah dan operator sekolah, kegiatan ini luar biasa, dan melalui kegiatan ini kami berharap prestasi dunia pendidikan di Kabupaten Mesuji dapat terpublikasi dengan baik. (San)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.