PWI Pesibar Terus Pantau Aroma BOK Puskesmas Yang Disunat ?  

Pesisir Barat, Warta9.com – terkait dugaan pemotongan dana Biaya Operasional Kesehatan (BOK) tahun anggaran 2017 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Pesibar, mendesak fihak-fihak terkait agar mengusut tuntas dugaan penyalahgunaan dana anggaran tersebut.

“Harusnya lembaga atau instansi terkait resfeks dan segera bertindak terhadap isu tentang dugaan pemotongan dana BOK untuk puskesmas itu, sebab ini sudah menyangkut penggunaan anggaran negara yang harus jelas pertanggungjawabannya,” kata Agustiawan Ketua PWI Pesibar, dikantor PWI setempat, Senin (23/4/2018).

PWI Pesibar mempertanyakan tindakan yang dilakukan oleh Dinas setempat. “Terkait dugaan pemotongan dana BOK Puskemas yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Pesibar,  apakah sudah ada aturannya, misalkan Perbupnya begitu,” ujar Agustiawan.

“Pantas saja pelayanan dikebanyakan puskesmas tidak maksimal, sedikit – sedikit rujuk pasien. Karena dana untuk puskesmas itu tidak cair seluruhnya,” tutup Agustiawan. (Edison) 

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.