Raden Adipati Serahkan Dana Pembinaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung

Way Kanan, Warta9.com Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, menyampaikan dalam meningkatkan prestasi daerah sebagai juara ke-2 MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-46 ini semakin baik dari dua tahun lalu menduduki peringkat ke-4 yang artinya MTQ Way Kanan mampu berdaya saing.

Kegembiraan itu disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutanya di acara penyerahan dana pembinaan kafilah pemenang MTQ  Tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018 di Rumah Dinas  Bupati Way Kanan, Rabu (09/05/18).

Adipati juga mengucapkan terimakasih berkat kesungguhan pelatih dan official mempersiapkan diri dan mendampingi sebelum dan selama mengikuti MTQ ke-46 ini, Way Kanan bisa juara ke-2, berarti naik dari tahun lalu pada peringkat ke-4, yang tahun-tahun sebelumnya sungguh menyedihkan berada pada peringkat ke-15.

Kegiatan yang bersifat kolosal dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma, apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat kita.

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dampaknya dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat dimasa mendatang,” katanya.

Adipati mengucapkan selamat dan sukses kepada para Qari-Qari’ah, Hafizh-Hafizhah, Mufassir-Mufassirah yang telah mengantarkan Kabupaten Way Kanan juara ke-2 pada MTQ  tingkat  Provinsi Lampung ke-46 ini.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat dan sukses, semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” ucap Adipati. bagi kafilah yang belum berhasil menjadi juara agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan-kesempatan yang akan datang,” ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya Adipati  mengingatkan kembali kepada setiap kafilah yang menang ataupun yang belum untuk tetap semangat untuk tetap mensyiarkan Al Qur’an.

“Saya mengingatkan baik kepada yang menang maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqah harus ditingkatkan dalam mensyiarkan Al Qur’an, dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Way Kanan,” tambahnya.

“Selain syiar kita juga menginginkan juara, guna menunjukan prestasi dan kemampuan kafilah dari Kabupaten Way Kanan, sehingga daerah kita sebagian besar beragama Islam ini dipandang positif oleh masyarakat luar daerah,” pungkas Adipati. (W9-Nia)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.