Rai Mantra Pimpin Upacara HUT Denpasar ke-231

Denpasar, Warta9.com – Waktu menunjukan pukul 07.00 Wita, tampak persiapan demi persiapan di Taman Kota Lumintang Denpasar guna Apel Pagi dalam rangka memperingati HUT Denpasar ke-231.

Para peserta upacara yang terdiri dari Dinas-dinas Kota Denpasar, Kelurahan tiap daerah, Mahasiswa, Pelajar SLTP hingga SLTA. Serta dihadiri Walikota Denpasar beserta jajarannya. Kapolda Denpasar beserta jajarannya. Mempersiapkan masing-masing anggotanya di tempat lapangan upacara.

Diawali grup drum band masuk ke tengah-tengah lapangan upacara. Iringan lagu maju tak gentar dilanjut halo-halo bandung memberikan nuansa semangat pagi buat para peserta yang hadir dalam acara ini.

Dilanjutkan pertunjukan juara antar pelajar SLTA Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang terkoordinasi dengan epik di tengah lapangan menambah stimulan semangat kebersamaan.

Setelah serangkaian pertunjukan, pimpinan upacara Bapak Walikota Rai Mantra memasuki lapangan upacara.

Diiringi rintikan hujan para peserta upacara masih tetap berdiri tegap di tengah lapangan. Sehingga memberikan kesejukan di lapangan upacara, Rabu (27/02/2019).

Denpasar bestari, Berwawasan Budaya, Peduli, Kreatif, Cerdas dan Berbudi Pekerti. Tema HUT Denpasar ke-231 tahun 2019.

Diharapkan kerja sama pemerintah dengan masyarakat mempersiapkan sumber daya manusia sesuai kepribadian dan kebudayaan bali itu sendiri. Sehingga kemajuan Bali bisa terwujud sesuai cita-cita leluhur dan nenek moyang.

“Komitmen-komitmen seperti ini harus terus kita sampaikan, agar jati diri Bali tidak tergerus oleh budaya-budaya dari luar. Kita sebagai penerus leluhur harus senantiasa menjaga dan merawat kultur kebudayaan yang telah ada,” ungkap Rai Mantra Walikota Denpasar sebagai Pemimpin Upacara. (W9-totok)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.