Rail Clinik PT KAI Beri Pengobatan Gratis Warga Terpencil

Bandarlampung. Warta9.com – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melalui Rail Clinic memberikan pelayanan pengobatan kepada warga Tanjung Sari Lampung Selatan, Kamis (20/9/2018).

KA Rail Clinic, (gerbong kereta clinik kesehatan) Tanjungkarang kembali melakukan kunjungan ke desa terpencil. Kali ini, sasaran Rail Clinic untuk memberikan pengobatan bagi warga Desa Tanjung Sari, Lampung Selatan.

Senior Manager Penguasaan dan Penjagaan Aset PT. KAI Tanjungkarang, Muh Arif Nurpalah mengatakan, kunjungan guna memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat ini merupakan yang ke-8 kalinya. “Bakti sosial pengobatan gratis bersama awkira 200 warga Kelurahan Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan,” ujarnya, Kamis.

Arif menambahkan, dalam waktu tahun 2018 ini, pihaknya telah menargetkan kunjungan Rail Clinic di desa terpencil sebanyak 12 kunjungan. Kunjungan di Stasiun Rejosari ini, lanjutnya, merupakan kunjungan yang ke-8.

“Masih ada 4 lokasi lagi yang akan kita kunjungi diantaranya, Negara Ratu, Negeri Agung dan dua lokasi lainnya di Batu Raja. Untuk tahun 2019 mendatang kita programkan kunjungan Rail Clinic sebanyak 16 kunjungan,” katanya.

Diketahui, kereta pengobatan berjalan ini merupakan generasi ke-3 yang sebelumnya dari Jawa. Kereta api untuk pengobatan masyarakatan ini khusus dipersembahkan untuk masyarakat Lampung.

Kereta Rail Clinic ini merupakan hasil putra putri Indonesian. Sebelumnya, Rail Clinic merupakan kereta rel diesel yang kemudian dimodifikasi dan dirubah menjadi sebuah klinic atau rumah sakit kecil dengan didalamnya memiliki pelayanan Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium, Poli Kebidanan dan Poli mata. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.