Raker 2019, UIN Raden Intan Menuju Universitas Bereputasi

Bandarlampung, Warta9.com – Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg membuka rapat kerja (raker) UIN tahun 2019 di ruang seminar UIN, Senin (18/3/2019). Tema yang diusung pada raker kali ini yaitu “Akselerasi Akreditasi dan Inovasi Bisnis Menuju Universitas Bereputasi”.

Agenda raker pada 18 Maret 2019 berlangsung di kampus UIN Raden Intan dan dilanjutkan di Bandung, Jawa Barat, pada 19-22 Maret 2019. Sebelumnya, Pra-raker juga dilaksanakan di kampus UIN, Sukarame, Bandarlampung pada 14-15 Maret 2019.

Prof Mukri mengatakan, raker ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk merencanakan dan mengevaluasi kerja dan kinerja dari setiap unit kerja di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. “Raker ini untuk menghasilkan sesuatu, ada kesepakatan, ada desain, ada program UIN yang akan dijalankan agar bisa lebih baik,” ujarnya.

Rektor berpesan kepada peserta raker untuk berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti proses raker tersebut. “Kita bisa menurunkan ego dan kesombongan kita. Sehebat apapun kita, tetap tidak bisa bekerja sendiri. Kita menjadi kuat karena kebersamaan kita. Dengan kebersamaan ini, kita bisa mendapat banyak capaian. Mari kita berkomitmen untuk memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Peserta raker diikuti oleh unsur pimpinan, unsur tenaga pendidik, staf tenaga kependidikan dari setiap unit kerja serta dharma wanita. Seperti dikatakan ketua panitia yang juga Wakil Rektor (WR) II Prof Dr Faisal MH, peserta raker diikuti sekitar 250 orang.

Prof Faisal menyampaikan, tujuan dari raker tersebut ialah untuk meningkatkan mutu dan pelayanan, baik akademik maupun non akademik. Dalam raker juga akan dirumuskan Indikator Kinerja Utama (IKU) dari setiap unit kerja. “Sasaran yang ingin dicapai (dari raker) yaitu diperolehnya kesamaan pandangan, semangat kebersamaan, dan kerjasama dalam penyelenggaraan pelayanan di UIN Raden Intan Lampung,” jelas Wakil Rektor II.

Raker kali ini akan menghadirkan narasumber, diantaranya yaitu Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Dr Imam Syafei MPd; Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof Dr Nur Syam, UI Greenmetric Prof Dr Riri Fitri Sari MM, General Manager Griya Universitas Brawijaya Malang Aria Fikriyah STP MP, dan President Telkom University Prof Dr Adiwijaya SSi MSi. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.