Rakerda I BPD PHRI Lampung, Bahas Sinkronisasi dan Sinergi Program Kerja

Bandarlampung, Warta9.com – Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Provinsi Lampung melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Tahun 2021.

Rakerda I PHRI Lampung mengusung tema “Wujudkan Organisasi Aktif dan Progresif di tengah pandemi Covid-19,” digelar di Wahana Bumi Kedaton Resort Telukbetung Barat Bandarlampung, Kamis (14/1/2021).

Dalam sambutannya, Ketua BPD PHRI Lampung, H. Handitya Narapati SZP, SH, menyampaikan sesuai AD/ART PHRI dan Amanat Musda BPD PHRI Lampung yang lalu, menyebutkan Pengurus wajib melaksanakan Rapat Kerja Daerah sekurang-kurangnya satu kali dalam kurun waktu satu tahun.

“Rakerda BPD PHRI Lampung tahun ini mengambil tema, Wujudkan organisasi aktif & progesif ditengah pandemi. Tema ini mengandung arti bahwa PHRI sebagai wadah pelaku usaha Hotel dan Retoran berusaha maksimal untuk berkontribusi terhadap keberlangsungan usaha anggota, dengan aktif melahirkan kebijakan progresif untuk mencapai kemajuan, khususnya dalam masa sulit seperti saat ini,” kata Handitya Narapati yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pringsewu itu.

Rapat Kerja Daerah dilaksanakan dalam rangka koordinasi, sinkronisasi dan upaya-upaya sinergis dalam perencanaan, penjabaran dan pelaksanaan program kerja selama satu tahun berjalan. Diharapkan Rakerda akan menghasilkan sasaran dan program kerja tahunan serta pembagian tugas setiap jajaran organisasi.

Ketua BPD PHRI Lampung, yang memiliki sapaan akrab Bang Dadek juga berpesan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat, terus berinnovasi dan berjuang, untuk tetap tegak berdiri walau disaat sulit seperti saat ini.

Rakerda dilajutkan dengan pembetuka komisi- komisi yang terdiri dari komisi A dan komisi B. Adapun Komisi A membahas Bidang organisasi dan pelayanan anggota, bidang hotel, vidang restoran, vidang lembaga pendidikan dan pengembangan SDM, dan bidang data serta statistik. Kemudian Komisi B, Bidang hubungan antar lembaga, bidang promosi dan pemasaran, bidang perizinan dan investasi, bidang hukum dan advokasi dan bidang humas serta general affairs.

Hasil pembahasan di komsi tersebut menjadi kesimpulan dalam Rakerda I, dan dituangkan dalam program kerja. Untuk diketahui PHRI BPD Lampung melakukan MoU dengan pihak BTN Cabang Lampung dalam rangka penyediaan perumahan subsidi, untuk pengurus dan anggota yang di PHRI BPD Lampung.

Kerja sama dimaksud adalah bagi pemilik usaha baik perhotelan dan restoran memiliki karyawan dapat dibantu mendapatkan pembiayaan dari BTN untuk mendapatkan perumahan.

Dalam Rakerda juga dihadiri, dari anak perusahan dari PT. ASDP Indonesia Ferri building yaitu indonesia ferry property, dalam hal ini selaku President Direktur, Ferry Snyders.

Turut hadir Sekretaris BPD PHRI Lampung Friandi Indrawan, Bendahara Fahrorozi, para Wakil Ketua dan Biro diantaranya M. Irwan Nasution, Hasan Basri, Oking Ganda Miharja, Herius Irsandi, Alfin Janitra, Adi Susanto, Rudi Ayung, Hadori Rosadi, Renhard Panggabean, Nurul Huda, Adi Prasetyo, Sekretariat Pungki Nanda Raras. Juga Pengurus BPC PHRI se-Lampung Serta Ketua DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Lampung yang juga Wakil Ketua Bidang Perizinan dan Investasi BPD PHRI Lampung Lekat Rahman. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.