oleh

Rakor Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Tubaba

SEKDAKAB Tulangbawang Barat Novriwan Jaya, memimpin rapat koordinasi Analisa dan Evaluasi penanganan serta penyebaran Covid-19, di Ruang Rapat Bupati, Kamis (19/8/21).

Rapat dihadiri Wakapolres Tulangbawang Barat, Kodim Lampung Utara, Satgas Covid-19, camat, dan Satker terkait.

Dalam sambutannya, Sekdakab Novriwan mengungkapkan, pada tanggal 18 Agustus 2021 Kabupaten Tulangbawang Barat dinyatakan mengalami perubahan status zona. Sebelumnya zona merah kini telah berubah menjadi orange.

Namun, Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih bertahan dilevel 4 hingga tanggal 23 Agustus mendatang. Sekdakab berharap dengan berubahnya status menjadi zona orange tidak melunturkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kita harus tetap waspada, selalu menerapkan protokol kesehatan disegala di aktivitas demi meminimalisir klaster Covid-19 di Tubaba. Sehingga mendorong Tubaba untuk berubah menjadi zona hijau,” ujar Novriwan.

Adapun upaya penanganan penyebaran Covid-19 level 4 di Tulangbawang Barat dengan menerapkan, kegiatan belajar mengajar secara daring, penutupan seluruh objek wisata naungan pemerintah daerah.

Kemudian, pembatasan jam operasional minimarket dan pertokoan grosir, pendirian posko di pasar-pasar besar tradisional, pendirian 5 posko penyekatan, dan peningkatan pelaksanaan operasi yustisi gabungan TNI, Polri, Pol-PP, Dishub dan BPBD. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed