oleh

Rakor dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, Gubernur Arinal Ingatkan Semua Bekerja Sesuai Tupoksi

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua DPRD Mingrum Gumay dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto saat memimpin rakor Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Komitmen Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi untuk mencegah dan segera mengakhiri pandemi Covid-19 di daerahnya sangat serius.

Selain melakukan aksi nyata di lapangan, Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Lampung, ia juga menggelar Rapat Penanganan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung, di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Ruang Abung, Balai Keratun, Selesa (14/4/2020).

Rapat koordinasi juga diikuti tim Satuan Gugus Tugas lainnya antara lain, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Sekdaprov Ir. Fahrizal Darminto, MA, anggota Forkopimda, Kepala OPD dan unsur terkait.

Gubernur Arinal dalam kesempatan ini kembali mengingatkan tugas pokok dan fungsi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. Gubernur menyatakan, bahwa dalam situasi saat ini, diharapkan setiap petugas Gugus Tugas Covid-19 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan tanggap dalam menghadapi situasi yang ada.

“Selain kita coba menyusun kebutuhan di masing-masing struktural yang ada di gugus tugas, saya harap kita semua dapat bekerja sesuai dengan apa yang menjadi tugas kita. Kalau ada yang tidak siap dengan tugas ini, silahkan mengajukan keberatan,” tegas Arinal.

Gubernur Arinal mengingatkan, bahwa dalam situasi seperti sekarang sudah waktunya untuk turun ke lapangan secara langsung. Bekerja sesuai tupoksinya, siapa mengerjakan apa, dari tingkat kabupaten sampai di tingkat desa.

Dalam kesempatan ini, Arinal juga meminta bantuan dan partisipasi aktif dari pihak TNI dan Polri untuk melakukan pengawasan di semua wilayah, terutama di pedesaan. “Lampung ini adalah wilayah yang sangat terbuka, berbeda dengan Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau dan lain-lain, lebih sulit kita mengedalikan tanpa melakukan kerja keras, tapi kita harus menunjukkan bahwa kita punya kemauan dan kemampuan,” pungkas Gubernur. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed