Ramadhan, PMII Lampura Gelar Berbagai Kegiatan Keagamaan

Kotabumi, Warta9.com – Gergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kotabumi, Lampung Utara, menggelar berbagai rangkaian kegiatan keagamaaman. Kegiatan keagaamaan itu diantaranya berbagi Takjil jelang buka puasa di Tugu Pengatin depan Kantor Bupati Lampura, Rabu (23/5).

Selin itu juga digelar kegiatan berkesinambungan dengan agenda buka puasa bersama Komisariat PMII, Pesantren Kilat dan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) se-Lampung di Aula syuhada Lampung Utara, Jumat 27 hingga 31 Mei 2018.

Ketua PMII Lampung Utara, Aris tama menyatakan, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut puluhan Kader PMII se-Lampung di Bumi Ragam Tunas Lampung, menjelang Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) merupakan program kerja PMII. “Semoga dibulan suci ramadhan kita bisa  senantiasa menyambut dengan hikmat dan memetik segala berkah,” kata Aris.

Dia menambahkan, ada beberapa makna yang tertuang dalam rangkaian acara tersebut, antara lain berbagi takjil adalah cara PMII menyisihkan sedikit rejeki untuk sesama. Buka bersama juga bentuk konsolidasi anggota kader dan pengurus PMII agar lebih Solid. Pesantren kilat untuk meng-upgret kembali yang tidak tau membaca Alqur’an dilakukan belajar bersama dan belajar tentang Agama.

“Kalo PKL, ini adalah program kerja PMII yang mana pelatihan untuk menigkatkan kapasitas kader pergerakan,” terang dia. (W9-Rozi)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.