Ratusan Guru Keagamaan di Mesuji Bentuk Organisasi Perjuangan IPGK

Mesuji, Warta9.com – Sekitar 70 guru keagamaan menggelar pembentukan organisasi perjuangan, Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan (IPGK) terdiri dari Desa Mukti Karya, Adi Karya Mulya, Adi Luhur, Fajar Baru, Fajar Asri, Fajar Indah, dan Adi Mulyo, se-Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji. Acara digelar di Balai Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Mesuji (28/7/18).

Dalam acara pembentukan Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan (IPGK) mendapatkan kepengurusan resmi sebagai berikut:
1. Ketua 1 Syamsudin
2. Ketua II Ali Maskur
3. Sekretaris 1 Muhammad Khoiri
4. Sekretaris II Abdul Makhfur
5. Bendahara 1 Ngaimun Waton
6. Bendahara II Zainal
dan 7 Koordinator Desa.

Kegiatan pembentukan pengurus berjalan Hikmat, Tertib, dan Aman.

Menurut Ketua IPGK terpilih Syamsudin, Organisasi sosial keagamaan sebagai wadahnya para guru keagamaan. Guru Ngaji, Guru Injil, Guru pasraman, dan Guru Tripitaka. “Mereka memperjuangan kepentingan dan kelangsungan para guru keagamaan melalui wadah ini,” ujarnya.

Dalam waktu dekat IPGK akan menyusun program kerja, dan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Mesuji, memberikan kontribusi dalam proses pembangunan khususnya dibidang keagamaan. “Kita berharap anak-anak generasi muda di Kabupaten Mesuji ini memiliki ilmu keagamaan yang kuat, dan memiliki akhlak yang baik untuk bekal dalam kehidupan mereka,” jelasnya.

Pembentukan IPGK difasilitasi oleh Kabag Kesra Slamet Sulaiman, dan Kasat Pol-Pp Slamet.┬áPengurus berharap dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah dan berkoordinasi dengan Kecamatan Panca Jaya sebagai Imbrio terbentuknya IPGK ke-Kecamatan lainnya. “Mari bersama-sama memajukan Kabupaten Mesuji yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (W9-San)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.