Ratusan Keluarga Harapan Terima Bantuan Non Tunai dari Mensos

Bandarlampung, Warta9.com – Ratusan Keluarga Program Keluarga Harapan (PKH), mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

Penyaluran bantuan sosial dan BNPT tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), H. Idrus Marham, di Gedung Pramuka, Jalan Pramuka, Bandarlampung, Senin (14/5/2018).

Mensos RI H. Idrus Marham mengatakan, selain Bansos PKH juga terdapat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pada tahun 2018 yang telah diimplementasikan di dua lokasi yakni Bandarlampung dan Metro.

“Total pemerima 55.797 KPM dengan rincian 49.711 KPM Bandarlampung dan 6.086 KPM Metro atau setara dengan Rp73.652.040.000 selama satu tahun,” jelas Mensos.

Ia menambahkan, untuk 13 Kabupaten lainnya masih disalurkan dalam bentuk Bansos Beras Sejahtera (Rastra) dengan total penerima 547.606 KPM se-Provinsi Lampung atau setara dengan Rp 722.839.920.000 selama satu tahun.

“Sampai dengan tanggal 10 Mei 2018 penyaluran Rastra mencapai 89,70%. Pada tahun 2018 ini juga telah diimplementasikan program Elektronik Warung Gotong-Royong Kelompok Usaha Bersama (e-Warong KUBE) PKH di 2 Kota yaitu Bandarlampung sebanyak 55 unit dan di Metro sebanyak sembilan unit,” terangnya.

Dalam kegiatan penyerahan PKH tersebut, turut dihadiri Pjs Gubernur Lampung Dr. Didik Suprayitno, Plt Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar, Kepala Bulog Lampung, Atar Rizal, Pimpinan Cabang BRI Lampung dan Kadis Sosial Kabupaten/Kota.

Terpisah, salah satu penerima Bansos mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Menteri Sosial.

“Dari bantuan ini, saya bisa menyekolahkan dua anak saya. Dan saya kini telah membuka usaha dagang. Sekali lagi terumakasih sebanyak-banyaknya,” ungkapnya. (W9-ars/adm)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.