Ratusan Orang Demo Kejati, Pertanyakan Kasus Dugaan Korupsi Kasus KONI Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat, menggelar aksi demo meminta kebenaran di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Rabu (4/7/2018).

Mereka meminta kebenaran dengan cara agar Kejati Lampung, mengusut tuntas dugaan korupsi yang terjadi di KONI Lampung tahun 2016 lalu yang diketuai oleh Gubernur Lampung.

Romli, salah satu koodinator aksi mengungkapkan, buruknya kinerja Kejati Lampung terutama dalam melakukan pengusutan tindak pidana korupsi yang ada di Lampung.

“Banyak kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan masyarakat Lampung. Kejati Lampung dianggap tidak bernyawa dalam melakukan pengusutan tindak pidana korupsi yang dilaporkan masyarakat Lampung,” jelasnya, Rabu (4/7).

Selain itu, katanya, terlihat juga ketidak seriusan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum. Hal itu, lanjutnya, terlihat dari beberapa pegawai KONI seperti Wakil Ketua Umum Hanibal, Sekretaris Umum Margono Tarmudji, Bendahara Umum Idrus Efendi dan lainnya yang dalam posisi aman.

“Mereka sangat berpengaruh besar dalam mengelola anggaran. Namun, kasus dugaan korupsi KONI Lampung yang telah merugikan Negara itu harus terpaksa mandek alias jalani ditempat. Apakah ini negara hukum?,” tanyanya. (W9-ars/adm)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.