Ratusan Pemancing Ikuti Mancing Mania MPS

Panaragan, Warta9.com Nampaknya kegiatan mancing bersama yang diadakan Ketua Umum Mari Sejahterakan Petani (MPS) Kabupaten Tulangbawang Barat, Nadirsyah, menjadi dayatarik bagi para pecinta mancing mania.

Pasalnya mancing bersama yang di jadwalkan dua hari dalam seminggu tersebut diserbu ratusan pemancing dari segala penjuru. Kegiatan mancing bersama sendiri dipusatkan dilokasi embung (kebun tebu Bangsa Raden) Tiyuh Gunung Katun, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Dikatakan Nadirsyah, kegiatan mancing ini memang sengaja diadakan untuk menghibur masyarakat sekaligus mengisi waktu luang. Ya, kegiatan mancing bersama ini bebas bagi siapa saja yang ingin memancing,” terangnya dilokasi, Jumat (24/8).

Mengenai jadwal mancing, lanjutnya, dijadwalkan setiap hari Jum’at dan sabtu. “Sedangkan untuk pesertanya hanya cukup membawa peralatan pancing dan umpannya saja,” ungkap Nadirsyah salah satu balon legislatif dari partai PDI Perjuangan.

Terpisah, Roni, ketua panitia penyelengara mengatakan, mancing bersama ini sudah berjalan tiga minggu dengan jumlah pemancing berfariasi, mulai dari 300 orang hingga 800 orang lebih yang dimulai dari pukul 12.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib.

Selama kegiatan berlangsung, masih kata Roni, hingga hari ini ikan yang sudah dilepas mencapai dua ton lebih, dengan jenis ikan bermacam – macam, seperti ikan mas, nila, gurame, gabus, patin dan jenis ikan tawar lainnya.

Dari pantauan Warta9.com, dilokasi kegiatan mancing tersebut, nampak ratusan warga yang hobi memancing tersebut memadati lokasi pemancingan sembari bersorak riya melihat para rekan sesama hobi pemancing strek dengan ikan tangkapannya. (W9-Hadi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.