Ratusan Rumah di Way Dadi Sukarame Kebanjiran

Bandarlampung, Warta9.com – Hujan deras yang mengguyur Wilayah Bandarlampung dan sekitarnya, Selasa (3/4/2018) malam, membuat sebagian pemukiman warga kota kebanjiran.

Seperti yang terjadi di sekitar Jalan Pembangunan Way Dadi Sukarame, ratusan rumah tergenang air hingga ketinggian setengah meter. Rumah warga yang terkena banjir di Jalan Pembangunan A5, Pembangunan Dalam, Pembangunan H, dan Pulau Pandan, terendam banjir.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Mabun, mengatakan air mulai naik sekitar pukul 19.00 WIB. Curah hujam cukup deras mulai pukul 19.00 WIB. Akibat hujan deras banyak rumah warga yang kebanjiran. Apalagi di sekitar Jalan Pembangunan drainasenya buruk, membuat wilayah ini rawan banjir.

Masih menurut Mabun, banjir kali ini lebih parah dari biasanya. Sebab rumah warga yang tergebang air cukup banyak tersebar di seputaran jalan Pembangunan. Warga menjelaskan, banjir ini merupakan air kiriman dari arah Lapangan Way Dadi. Meski sudah dibangun drainase, tidak juga memecahkan masalah banjir.

Hal senada juga diungkapkan Agus Mukni Hakim (35). Banjir di wilayahnya sudah terjadi bertahun-tahun.  Tapi belum ada langkah-langkah yang dilakukan Pemkot Bandarlampung untuk memperbaiki sarana lingkungan. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.