Ratusan Warga Tulang Bawang Serbu Bazar Pasar Murah Ramadhan

Menggala, Warta9.com – Ratusan masyarakat antusias mendatangi bazar pasar murah Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018 Mesehi, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (22/05).

Bazar pasar murah itu dibuka secara lansung Bupati Hj. Winarti, SE, MH, di Lapangan Aspol, Kecamatan Menggala. Antusias warga terlihat dimana sejak pagi khususnya kaum ibu rumah tangga sudah memadati lokasi. Pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat dan menstabilkan harga sembako saat menyambut hari raya idul fitri nanti.

Bupati Winarti mengatakan, pada saat bulan suci ramadhan permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikkan harga dan dapat membebani serta mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan masyarakat kurang mampu.

Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama ramadhan, Winarti-Hendriwansyah (Win-Hen) Bergerak Melayani Warga (BMW) menggelar pasar murah.

“Dengan harapan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,” ucap Winarti.

Untuk itu, lanjut Bunda Winarti panggilan akrab Bupati, kepada seluruh masyarakat hendaknya dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan.

Kegiatan pasar dilaksanakan di empat titik lokasi, satu diantaranya diselenggarakan pemerintah Provinsi Lampung, yang terbagi empat kecamatan, dan pasar murah ini diharapkan dapat lebih meningkat kedepan demi membantu masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Barang sembako yang disediakan untuk dijualkan untuk masyarakat antara lain,¬†Beras Rp 32.500/5Kg, Gula Psm Rp 9.500, minyak goreng Rp 9.000, sirup Rp 15.000/botol, Margarin Rp 3.000/bungkus, tepung ketan Rp 5000/bungkus, tepung beras,¬†4.000/bungkus, tepung terigu Rp 6000/bungkus, susu bendera Rp 7.500/kaleng, minyak Rp 9.000/liter dan tentunya dipasar murah ini juga terdapat isi ulang Gas Lpg 3Kg Rp16.500, yang dijual lebih murah dari harga dipasaran,” jelas Bunda. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.