Real Madrid Juara Liga Champions, Gareth Bale Petaka Buat Liverpool

Olimpiyskiy, Warta9.com – Laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool yang berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, berlangsung seru. Real Madrid keluar sebagai juara dengan skor 3-1. Ini untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Madrid juara Liga Champions.

Babak pertama belum ada gol yang dihasilkan oleh kedua tim. Masuk Babak kedua skor berubah setelah Karim Benzema memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool Loris Karius. Karius memutuskan melempar bola saat Karim Benzema ada di depan mata. Bola hasil lemparan Karius berhasil disentuh oleh Benzema dan bola meluncur masuk ke gawang Liverpool. Skor berubah 1-0 di menit ke 50.

Tempo permainan makin memanas. Dalam skema sepak pojok, Dejan Lovren sukses menyundul bola ke arah Sadio Mane. Mane menyodok bola masuk ke dalam gawang menit ke 54. Skor imbang 1-1, pertandingan kembali hidup.

Masuknya Gareth Bale petaka bagi Liverpool. Gareth Bale melepaskan tembakan jarak jauh. Bola mengarah tepat ke Loris Karius. Namun ia tidak bisa menguasai bola dengan baik dan akhirnya bola masuk ke dalam gawang. Sungguh malam yang indah untuk Bale dan malam yang buruk untuk Karius.

Gareth Bale melepaskan tendangan salto memanfaatkan umpan silang Marcelo. Bola meluncur ke pojok kanan atas tanpa bisa dihalau oleh Loris Karius. Bale mencetak gol di menit ke-63, dua menit setelah ia masuk ke lapangan.

Gol Bale jadi salah satu bukti keputusan tepat Zinedine Zidane. Real Madrid coba memperlambat tempo di 10 menit akhir namun kemudian mereka bisa dengan cepat melancarkan serangan balik. Benzema sempat melepaskan tembakan keras namun digagalkan Karius. Tendangan Bale jarak jauh di luar garis pinalti merobek gawang Karius karena gagal menepis bola. Skor kembali berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan Real Madrid hingga menit terakhir. (W9-jam/net)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.