oleh

Refleksi Akhir Tahun, Pemkab Pringsewu Ungkap Berbagai Keberhasilan 2019

Pringsewu, Warta9.com – Menyongsong pergantian tahun 2019 ke 2020, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan refleksi akhir tahun sekaligus ekspos pencapaian selama kurun waktu setahun belakangan.

Mewakili Bupati Pringsewu H.Sujadi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, SE., MM, di hadapan sejumlah pejabat pemerintah daerah, DPRD dan muspida, serta tokoh masyarakat dan sejumlah elemen lainnya di pendopo kabupaten setempat, Selasa (31/12/2019) malam, mengungkapkan, selama 2019 Pemkab Pringsewu telah banyak meraih capaian pembangunan, baik berupa program baru maupun kelanjutan tahun sebelumnya, sebagai upaya mencapai visi Pringsewu Bersahaja (Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera).

Beberapa program yang dilakukan antara lain adalah pembinaan dan pendampingan serta penyaluran KUR bagi petani serta peternak, pelibatan masyarakat di berbagai event, pendampingan pelajar berprestasi, kegiatan PKK dan DWP, upaya jemput bola dalam rangka pendataan penduduk oleh Disdukcapil, data penduduk kurang mampu oleh Dinas Sosial, penerbitan izin usaha oleh Dinas PMPTSP, dan lainnya.

“Termasuk perolehan penghargaan STBM Award, Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Peduli HAM, dan sejumlah penghargaan nasional lainnya. Untuk lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan yang diwakili Pekon Sumber Rejo, alhamdulilah menjadi juara pertama dan akan mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional,” ungkapnya, sekaligus menyebut bahwa selama 2019 pertumbuhan ekonomi juga semakin mantap, serta situasi kamtibmas yang juga sangat kondusif.

Namun demikian, kata John, pihaknya tak menutup mata terkait beberapa target pembangunan yang dinilai masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat, aparatur, serta pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pringsewu, mengingat salah satu kunci keberhasilannya adalah doa, dukungan serta bantuan dari masyarakat.

“Saya berharap melalui refleksi akhir tahun ini, kita dapat bersama-sama berintrospeksi diri agar di tahun 2020 dapat lebih sukses lagi,” harapnya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed