Rektor Universitas Teknokrat Diskusi dengan Syeikh Yahya Al Hajjar Dai Muda Palestina

Bandarlampung, Warta9.com – Da’i muda asal Gaza Palestina Syeikh Yahya Al Hajjar, terlihat serius berdiskusi dengan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, MM, di Masjid Ar Rahman kampus setempat, Minggu (27/5/2018).

Didampingi penerjamah Furqon, usai Shalat Dhuhur, Syeikh Yahya terlibat diskusi kecil dengan Rektor Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf. Banyak hal yang didiskusikan mereka terutama mengenai kondisi Palestina saat ini. Nasrullah sangat takjub dengan perjuangan Syeikh Yahya, masih muda cerdas dan pintar sudah menjadi dai keliling untuk Indonesia dan sejumlah negara.

Nasrullah sangat senang Syeikh Yahya berkesempatan datang ke Teknokrat memberi pencerahan dan wawasan tentang agama Islam kepada para mahasiswa Teknokrat. Dengan kehadiran dai muda asal Palestina setidaknya dapat memberikan dan menggugah mahasiswa muslim di kampus Teknokrat rasa solidaritas terhadap nasib muslim di Palestina yang selama ini terjadi konflik perang dengan zionis Israil.

Syeikh Yahya mengharapkan agar umat Islam Indonesia memprioritaskan Masjid Al Aqso dan menyamakan dengan Masjidil Haram dan Nabawi.

Syeikh Yahya juga menceritakan kondisi Palestina dan kondisi Masjid Al Aqso saat ini. Menurut Yahya yang sekarang masih menempuh pedidikan Masjidil Aqso sama dengan Masjidil Haram. Karena dalam Al Quran juga dijelaskan bahwa Masjidil Haram dengan Masjidil Aqso.

Karena itu, Yahya meminta agar memprioritaskan dalam hidup setiap muslim tentang masjidil Al Aqsho.

Yahya yang kini sedang menempuh pendidikan S2 di salah satu perguruan tinggi di Malaysia ini menceritakan kondisi anak-anak di Palestina. Dimana usia anak-anak jika menginjak 22 tahun dianggap sudah tua. Karena di Gaza rata-rara usia anak-anak 16 tahun.

Karena pengaruh konflik yang sudah berlangsung puluhan tahun, pemuda dan anak kecil di Gaza sangat dewasa. Meski demikian sekarang banyak pemuda di Palestina telah mengenyam pendidikan.

Lebih lanjut Yahya mengatakan, anak-anak di jalur Gaza siap melawan tentara Yahudi. Anak disama berani mrelawan dalam tank milik zionis.

Syeikh Yahya melanjutkan, bahwa saudara-saudara muslim di Palestina telah mendahului kita. Karena itu, generasi muda yang ada di Indonesia, Lampung khususnya di Teknokrat agar belajar lebih giat lagi dengan berbagai disiplin ilmu sehingga bisa menguasai dunia dengan Islam. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.