Rektor Universitas Teknokrat : Jadilah Mahasiswa Hebat dengan Meraih Prestasi

Bandarlampung, Warta9.com – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA mengharapkan agar mahasiswa Teknokrat menjadi mahasiswa yang berprestasi. Sebab, mahasiswa yang hebat bukan tampil demo di jalan tapi mereka yang meraih prestasi dalam kuliah dan bisa diterima di masyarakat.

Hal itu disampaikan Nasrullah Yusuf, saat membuka Program Orientasi Perguruan Tinggi (Propti) Universitas Teknokrat Indonesia, Kamis (11/7/2018).

Rektor Teknokrat mengatakan, kegiatan Propti musti diikuti oleh calon mahasiswa. Karena saat ini calon mahasiswa memasuki era lain masa transisi dari sekolah ke perguruan tinggi. Karenanya calon mahasiswa harus diberi bekal tentang dunia kampus dan pengetahuan umum lainnya sebelum mengikuti kuliah.

Nasrullah Yusuf mengatakan, lulusan SMA sederajat yang mendapat kesempatan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi patut bersyukur. Karena banyak lulusan SMA sederajat yang belum bisa melanjutkan kuliah.

Universitas Teknokrat lanjut Nasrullah Yusuf, merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang lebih awal mahasiswa baru (maba) mengikuti belajar. Sebab, saat ini perguruan tinggi negeri masih dalam proses pengumuman kelulusan penerimaan calon mahasiswa. Sementara mahasiswa baru Universitas Teknokrat sudah mulai belajar yang diawali dengan kegiatan Propti. Sebelum mahasisa baru mengikuti propti, telah dilakujan tes masuk. Di antara yang mengikuti seleksi melalui tes ada yang tidak lulus.

“Karena itu, mahasiswa yang diterima di Universitas Teknokrat patut bersyukur. Karena di perguruan tinggi ini yang diutamakan kualitas dan prestasi. Karena itulah maka Teknokrat disebut kampusnya sang juara. Sebutan itu bukan dari Teknokrat tapi pejabat Kementerian Pendidikan melihat fakta-fakta prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa dan lulusan Teknokrat,” ujar Nasrullah yang mengultimatum dosen jangan bermain nilai dengan mahasiswa.

Lebih lanjut Nasrullah Yusuf mengatakan, mahasiswa dengan mengikuti pendidikan dapat meraih kehidupan yang lebih baik. Menjadi pejabat yang bermartabat meraih jabatan dengan cara yang baik bukan cara- cara yang kotor dan dilarang.

Mahasiswa baru Universitas Teknokrat peserta Propti gelombang pertama sebanyak 615 orang, akan dikenalkan tentang Tri Darma Perguruan Tinggi dan pengenalan pengetahuan umum lainnya dengan menghadirkan pemateri para ahli di bidangnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.