oleh

Rektor Universitas Teknokrat Nasrullah Yusuf Kenang Prof Ofyar Z Tamin, Sosok yang Baik dan Rendah Hati

Kenang-kenangan dengan HM. Nasrullah Yusuf saat Prof Dr. Ofyar Z Tamin berkunjung ke kampus Universitas Teknokrat Indonesia. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Salah satu Rektor yang merasa kehilangan atas kepergian selamanya Rektor Itera Prof. Dr. Ofyar Z Tamin, Rektor Universitss Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA.

Nasrullah Yusuf mengaku sangat kaget atas kabar meninggalnya Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin. Karena Prof Ofyar salah Rektor Perguruan Tinggi Negeri di Lampung yang pernah bersilaturrahmi di kampus Universitas Teknokrat Indonesian. Nasrullah mempunyai kenangan yang mendalam dengan almarhum Prof Ofyar. Selain bersahabat sebagai pimpinan perguruan tinggi Prof Ofyar juga bersama di Forum Rektor Indonesia (FRI). Di FRI, Nasrullah Yusuf sebagai Wakil Ketua bersama Ketua FRI Prof Dr. Arif Satria Rektor IPB.

“Beliau itu orang yang baik dan rendah hati selama saya mengenal beliau,” kata Nasrullah Yusuf, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, Prof Ofyar merupakan sosok yang penuh kreatifitas dan idenya luar biasa dalam membangun Institut Teknologi Sumatera (Itera). “Cara kerjanya patut diacungi jempol dalam mewujudkan (pembangunan) Itera,” kata Nasrullah Yusuf.

“Beliau itu dalam pendekatannya juga bagus dan yang paling penting beliau itu mau datang ke kampus Universitas Teknokrat,” tandas Nasrullah. “Karena idenya itu yang luar biasa, seperti yang lainnnya kalau profesor itu biasanya ilmuan,” imbuh Rektor Universitas Teknokrat.

Nasrullah Yusuf mengatakan Prof Ofyar ini bukan saja dikenal sebagai pimpinan Itera tetapi juga sebagai leader dan manajer yang bisa melaksanakan tugas-tugas yang lainnya.

“Dan kami sangat kehilangan sosok beliau, terakhir ketemu dengan beliau itu pada waktu itu peresmian laboratorium bersama Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirjen Belmawa Kemenristekdikti) Prof Ismunandar,” kata Nasrullah.

Nasrullah menambahkan selama ini Prof Ofyar aktif di Forum Rektor Indonesia dan terakhir bertemu dalam forum rektor pada saat di UNY. Nasrullah Yusuf mendoakan almarhum husnul khotimah diampuni segala dosa-dosanya diterima amal ibadahnya. “Selamat jalan Prof, kami semua kehilangan. Kami mendoakan semoga almarhum Prof Ofyar husnul khotimah diampuni segala dosa-dosanya diterima segala amal ibadahnya,” kata Nasrullah. (W9-jam)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed