oleh

Reses di Pagelaran Utara, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari Tanggapi Serius Usulan Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari didampingi Ketua DPRD Pringsewu menerima aspirasi masyarakat. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, SSos, MH, kembali melakukan reses di Dapil Lampung III, tepatnya di Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan reses yang dilakukan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung dihadiri oleh, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Kepala Pekon Fajar Baru Idham Cholid, Kepala Pekon Sinar Mulya Azhar, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Pekon Fajar Baru terletak di Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu yang wilayahnya dilalui genangan air bendungan Way Sekampung yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi.

Setiap kegiatan reses di Dapil III, Srikandi Golkar Lampung Ririn Kuswantari selalu bersama anggota
DPRD setempat dari Fraksi Golkar. Dengan melibatkan anggota Fraksi Partai Golkar daerah tempat pelaksanaan reses, diharapkan bisa konekting bisa menyerap suara masyarakat dan berbagi tugas dalam memperjuangkan aspirasi tersebut sesuai kewenangan Pemprov dan atau Pemkab.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pekon Fajar Agung Idam Cholid dan masyarakat menyampaikan usulan kepada Ririn Kuswantari agar ada bantuan Hand Traktor untuk Kelompok Tani.

Warg juga mengusulkan pelatihan dan pengadaan alat produksi gula aren menjadi gula semut oleh TP PKK. Kepala Pekon juga mengusulkan fasilitas penunjang potensi wisata Pekon Fajar Agung oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).

Selain itu masyarakat juga mengusulkan perbaikan jalan kabupaten yang rusak parah. Mereka juga menyampaikan usulan pemasangan kabel listrik oleh PLN.

Atas aspirasi kepala Pekon dan masyarakat tersebut ditanggapi serius oleh Ririn Kuswantari dan Suherman yang akan dimasukkan sebagi E-Pokir dalam program Pemprov dan Pemkab Pringsewu.

Langkah taktis awal yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Lampung dan Ketua DPRD Pringsewu terkait aspirasi masyarakat, melakukan koordinasi dengan instansi terkait juga akan dilakukan untuk memberikan solusi dari persoalan tersebut.

Sebagai wakil rakyat, Ririn Kuswantari sangat senang masyarakat sangat responsif terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Oleh karena itu, Ririn mengapresiasi apa yang disampaikan masyarakat dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikannya.

Setelah melakukan pertemuan dan dialog dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Ririn turun ke lapangan meninjau sejumlah lokasi di Kecamatan Pagelaran Utara. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed