oleh

Reses di Tulangbawang, Ismet Roni Banyak Terima Aspirasi Termasuk Usulan Kampung Wisata dan Tempat Bermain Anak-anak

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni berteduh di bawah pohon saat turun lapangan dalam kegiatan reses. (foto : ist)

Tulangbawang, Warta9.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, kembali melakukan reses tahap III di sejumlah titik di Kabupaten Tulangbawang, yang berlangsung selama empat hari, Jumat-Senin (10-13/9/2021).

Ismet Roni anggota Fraksi Partai Golkar Dapil Lampung VI meliputi (Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji), dalam reses melakukan dialog menyerap aspirasi warga dan turun langsung ke kampung-kampung banyak sekali usulan masyarakat yang disampaikan ke dirinya.

Reses di Balai Kampung Rejosari Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulangbawang pada Jumat (10/9), dihadiri Kepala Kampung Rejosari Nano Alamsyah, Tokoh Masyarakat dan warga Rejosari.

Dalam dialog, warga Rejosari menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Ismet Roni antara lain; Warga memohon adanya bantuan dari Pemprov Lampung untuk Kampung Rejosari menjadi Kampung Wisata. Karena kampung ini terletak di pinggir sungai Pidada dengan alamnya yang mendukung. Karena itu, warga mengharapkan kepada Ismet Roni untuk mengusulkan kepada Pemprov Lampung. Warga Rejosari juga mengusulkan perbaikan jalan kampung atau lingkungan yang saat ini kondisinya sudah rusak.

Usai dialog dengan masyarakat, di balai Kampung, Ismet Roni meninjau bantuan dari Pemprov Lampung yang sudah terealisasi berupa sumur bor di Kampung Rejosari Kecamatan Penawartama.

Ismet Roni anggota DPRD Lampung juga Sekretaris Partai Golkar Lampung ini, melakukann reses pada Sabtu (11/9), di Kampung Trirejomulyo Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulangbawang.

Reses dihadiri oleh Kepala Kampung Tri Rejo Mulyo Pujiono, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dalam pertemuan kali ini masyarakat menyampaikan spirasi permohonan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Lampung berupa fasilitas taman bermain anak-anak usia dini. Karena di Tri Rejo Mulyo ini belum ada tempat main anak-anak.

Reses dilanjut Ismet Roni pada Minggu (12/9), di Kampung Wiratama Kecamatan Penawar Tama Tulang Bawang. Dalam pertemuan dihadiri Kepala Kampung Wiratama Pandoyo Ketua BPK (Badan Permusyawartan Kampung) Purwanto, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kampung Wiratama. Banyak persoalan pembangunan yang disampaikan masyarakat. Tapi yang betul-betul diharapkan warga adanya bantuan Jalan lingkungan (lapen).

Ismet Roni melanjutkan reses hari terakhir pada Senin (13/9), di kampung Sidomukti Kecamatan Gedung Aji Baru Kab. Tulangbawang. Hadiri dalam pertemuan ini kepala Kampung Sidomukti ibu Yuniati, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Apirasi yang disampaikan kepala kampung warga mengharapkan bantuan cuci kanal yang ada di kampung tersebut.

Mengenai aspirasi atau usulan yang disampaikan masyarakat, Ismet Roni sangat menyambut baik. Sebagai wakil rakyat di DPRD Lampung, ia akan berusaha untuk menindaklanjuti usulan warga kepada dinas terkait.

Ismet Roni juga mengucapkan terimakasih kepada kepala kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan reses yang dilakukan. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed