oleh

Dikukuhkan Ketua Partai Nasdem Tulang Bawang, Dedi Afrizal Tancap Gas

Tulang Bawang, Warta9.com – Setelah dikukuh sebagai Ketua DPD Parta Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tulang Bawang, Dedi Afrizal akan melakukan konsolidasi untuk merapihkan kepengurusan DPD, DPC dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) yang saat ini sudah berakhir.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi persyaratan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024.

“Saya akan memberdayakan seluruh SDM partai yang memiliki komitmen mengembangkan dan mengimplementasikan program-program partai,” sebut Dedi kepada Warta9.com, Minggu (09/01/2022).

Karena partai adalah organisasi politik sebagai jalan pengabdian penyambung lidah rakyat, siapapun yang menjadi pengurus harus memahami dan siap berkorban waktu, tenaga, pikiran bahkan materi untuk membesarkan partai.

“Apalagi mengajak kaum perempuan untuk masuk dalam organisasi partai politik, ini adalah tantangan besar yang harus dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, dia juga akan merombak struktur pengurus DPD Partai Nasdem Tulang Bawang, karena pepengurusan yang lama sudah berakhir, dan perlu disusun kembali.

Selanjutnya dia akan tetap memperhatikan dan pemberdayaan SDM pengurus yang lama, yang memiliki kemampuan dan komitmen tinggi membesarkan partai.

Kemudian Program Kerja (Progja) jangka pendek tentunya membangun jaringan baik struktural, badan dan sayap partai. Kemudian membangun hubungan kerjasama dengan berbagai organisasi atau kelompok masyakarat.

“Tentu semua akan kami susun dalam garis besar Progja partai dengan mengukur skala prioritas setelah kepengurusan DPD terbentuk dan mendapat pengesahan,” terang dia.

Setelah jadi Ketua DPD Nasdem Tulang Bawang untuk mencalonkan diri di Pemilu legislatif 2024, dirinya belum bisa menentukan. Dia akan lebih memfokuskan diri bersama di seluruh level untuk menguatkan barisan agar pada Pemilu 2024 Partai Nasdem dapat menambah kursi legislatif di DPRD Kabupaten Tulang Bawang, jika saat ini hanya 1 kursi, pada Pemilu 2024 harus menduduki kursi DPRD sebanyak-banyaknya.

Mengenai Pilkada Tulang Bawang tahun 2024  untuk mencalokan diri sebagai Calon Bupati (Cabup), dia mengaku belum berpikir sampai disitu, karena saat ini masih fokus membesarkan partai dan menjalankan perintah partai dengan sebaik – baiknya.

“Dan bila semua sudah berjalan dengan baik, target sudah tercapai, semua berjalan baik, tentu itu akan menjadi awal baik dalam melangkah kedepan,” paparnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed