oleh

Riana Sari Arinal Ajak PKK Jadi Inisiator Pelopor Perubahan yang Lebih Baik

Riana Sari Arinal meninjau kebun KWT Berasan Makmur Mesuji. (foto : ist)

Mesuji, Warta9.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak jajaran PKK Kabupaten Mesuji menjadi inisiator gerakan perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Riana saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Mesuji di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (30/9/2021).

“Gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama dimasa pandemi ini,” ujar Ibu Riana.

Kedatangan Riana Sari di Mesuji disambut para siswa siswi pramuka, dilanjutkan dengan melaksanakan Senam Lampung Berjaya bersama.

Riana mengatakan pandemi Covid-19, membawa dampak luar biasa bagi kehidupan manusia di seluruh dunia, termasuk di Provinsi Lampung.
Namun dengan pandemi ini, menurutnya, menjadikan masyarakat saling menguatkan, bergotong royong, saling membantu dan kepedulian terhadap sesama.

“Dan ini menjadi potensi yang luar biasa untuk membantu keluarga agar mampu bertahan dari berbagai tekanan akibat pandemi ini,” katanya.

Riana mengatakan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung sendiri juga terus bersinergi melaksanakan kegiatan dan pembinaan organisasi tingkat kabupaten/kota termasuk dalam upaya penanganan Covid-19.

Kegiatan ini juga terintegrasi dengan 6 organisasi lainnya yaitu Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS). Selanjutnya, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Seperti pada LKKS melalui kegiatan peningkatkan semangat untuk saling berbagi dan berempati dengan orang-orang disekitar akibat pandemi dan melakukan pendampingan anak-anak yang kehilangan orangtua dampak pandemi Covid-19.

Kemudian, pada kegiatan PMI salah satunya mendorong pelaksanaan donor plasma konvalesen untuk pasien penderita Covid-19. “Saya sangat berharap dapat terjalin kerjasama antar organisasi dan memotivasi semua organisasi sebagai mitra pemerintah untuk dapat menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat,” katanya.

Riana Sari Arinal melihat perajin sulam ulat.

Riana mengajak masyarakat Mesuji untuk terus disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi sesama untuk Lampung Berjaya. Insya Allah dengan semangat dan kerjasama kita, kita akan mampu melewati pandemi ini,” katanya.

Didampingi Neliwati Saply dan Bupati Mesuji Saply, banyak agenda yang dilakukan istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mesuji. Riana Sari melakukan pembinaan PKK, Kampanye GEMARIKAN, meninjau pemeriksaan kesehatan YJI, donor darah, meninjau sulam ulat binaan Dekranasda Mesuji dan praktek kerupuk kemplang. Kemudian pembinaan Pokja PAUD, demo masak berbahan dasar ikan. Dalam kesempatan ini Riana Sari juga meninjau kebun KWT Berasan Makmur. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed