Riana Sari Arinal dan Bupati Tanggamus Dewi Handajani Demo Masak Sambol Cubik

Tanggamus, Warta9.com – Melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanggamus, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung juga Ketua Dekranasda Hj. Riana Sari Arinal, SH, menyempatkan demo masak khas Kotaagung Tanggamus Sambol Cubik.

Bertempat di Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan, Riana Sari bersama Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi sejumlah pengurus PKK dan Dekranasda Provinsi serta pengurus PKK Kabupaten Tanggamus, Ibu Riana Sari memasak Sambol Cubik, sambil menikmati indahnya pemandangan di sekitar wisata air terjun Way Lalaan.

“Assalamualaikum, salam sehat. Saya hari ini ada di Kabupaten Tanggamus Bumi Begawi Jejamo. Kunjungan saya ke sini, di Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan akan demo masak bersama Ibu Bupati Dewi Handajani yang cantik,” sapa Riana.

Dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan, termasuk kelapa, Riana dan Dewi asik demo masak. Ibu Riana istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini tidak canggung memarut kelapa untuk bahan masakan.

Pembuatan sambol Cubik sama seperti sambal pada umumnya, yaitu menggunakan bawang merah, cabai, terasi, dan garam. Membuatnya berbeda dari sambal lain ialah sambal yang telah jadi disiram dengan santan segar kental, inilah yang dikenal dengan sambol cubik.

Setelah membuat sambol cubik yang siramkan ke ikan dan terong bakar, Riana Sari Arinal dan Dewi lalu menyantap hasil masakannya. Rasanya, mak nyoss. Perpaduan rasa pedas sambal dan gurih dari ikan dan terong bakar menyatu menjadi satu sehingga menghasilkan rasa lezat yang begitu nikmat untuk disantap. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.