oleh

Riana Sari Arinal Ikuti Peresmian Program 2 juta Vaksin Covid-19 Bagi Indonesia Bersama PMI

Ketum PMI Jusuf Kalla meresmikan Program Nasional Sentra Vaksinasi COVID-19 PMI. (foto : ist)

Yogyakarta, Warta9.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama pengurus PMI Lampung, mengikuti peresmian Program Nasional Sentra Vaksinasi COVID-19 PMI.

Peresmian dilakukan oleh Ketua Umum PMI Drs. HM. Jusuf Kalla, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta diikuti secara daring oleh PMI di seluruh wilayah Indonesia, Sabtu (9/10/2021).

Riana Sari Arinal, yang didampingi Wakil Ketua PMI Lampung Rudi Syawal, Sekretaris PMI, Fitrianita Damhuri, S.STP, M.Si dan jajaran pengurus PMI Provinsi Lampung menyampaikan kegiatan vaksinasi secara virtual dari Graha Wangsa, lokasi Gebyar Vaksinasi Covid-19 PMI Lampung kepada M Jusuf Kalla.

Dari daerah yang mengikuti secara online melalui zoom meeting live, Ketua PMI Provinsi Lampung mendapat kesempatan berdialog dengan Ketum PMI Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, upaya pemerintah dalam menjalankan Program vaksinasi Covid-19 bersama masyarakat telah berhasil menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia. Terbukti Vaksin telah menahan laju penyebaran covid-19 di wilayah Indonesia.

Oleh karena itu, JK meminta program vaksinasi lebih digencarkan agar Indonesia terhindar dari kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Lebih lanjut Jusuf Kalla mengatakan untuk menjaga imunitas masyarakat terhadap penyebaran Covid-19, dibutuhkan 400 juta suntikan vaksin Covid-19. “Artinya minimal 70% masyarakat Indonesia harus melakukan vaksinasi,” terangnya.

Agar mencapai target tersebut, diperlukan kerjasama yang baik pemerintah dengan organisasi sosial dan seluruh masyarakat. “Maka dari itu PMI siap membantu pemerintah melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Indonesia,” tambah JK.

PMI memperoleh sebanyak 2 juta vaksin Covid-19 dari pemerintah. Vaksin tersebut dibagikan kepada seluruh PMI di wilayah Indonesia. Pada kesempatan ini, PMI Provinsi Sumatera Barat memperoleh sebanyak 50.000 vaksin Covid-19.

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan, PMI Lampung telah melaunching program vaksinasi di Pringsewu 2 Oktober 2021. PMI Lampung telah mendistribusikan 48.120 vaksin 1 dan 2 ke 6 kabupaten: Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat. “Alhamdulillah, vaksinasinya telah dilaksanakan,” ujar istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini. (W9-jam)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed