oleh

Riana Sari Arinal Lantik Pengurus PDBI 4 Daerah di SMAN 1 Pringsewu

Ketum PDBI Lampung Riana Sari Arinal memberi penghargaan kepada pengurus PDBI Kabupaten/Kota yang aktif dalam kegiatan. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, melantik pengurus PDBI empat kabupaten/kota.

Empat pengurus PDBI Kabupaten/Kota yang dilantik Riana Sari di SMAN 1 Pringsewu, Senin (8/11/2021) yaitu; PDBI Kabupaten Pringsewu, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Kota Metro periode 2021-2025.

Mereka yang dilantik diantaranya Ketua Umum PDBI Pringsewu Maulana Lahudin, Ketua PDBI Lampung Timur Yus Dawam Rahardjo, Ketua PDBI Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dan Ketua PDBI Metro Ace Yuliawati.

Ketua PDBI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap para pengurus PDBI yang telah dilantik dan dikukuhkan dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dengan baik untuk terus mengembangkan Drum Band di Provinsi Lampung. Serta menyusun program kerja organisasi dan melakukan terobosan dan inovasi di samping menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak.

Dikatakan, selain sebagai olahraga, kehadiran Drum Band diharapkan dapat menjadi wadah untuk membentuk sikap mental kepribadian dan karakter yang baik sehingga dapat terbentuk generasi muda yang terampil, cakap dan mandiri. “Saya juga meminta kepada Kabupaten dan Kota yang belum terbentuk kepengurusan PDBI, agar segera diberikan mandat kepada KONI Kabupaten/Kota untuk membentuk kepengurusan PDBI,” pinta Riana Sari.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi menyambut baik atas dilantiknya ketua dan pengurus PDBI Kabupaten Pringsewu, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Kota Metro di Kabupaten Pringsewu. Semoga kedepan, PDBI bisa menjadi lebih baik lagi, bukan sebatas prestasi, namun juga lainnya. “Dengan aktifnya PDBI, nanti bukan hanya tercipta atlet Drum Band, tapi juga berdampak pada perekonomian,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari Arinal, menyerahkan piagam penghargaan kepada PDBI Kabupaten/Kota Tergiat di Provinsi Lampung. Masing-masing untuk Tergiat I (PDBI Lampung Selatan), Tergiat II (PDBI Pringsewu), serta Tergiat III (PDBI Bandar Lampung).

Turut menghadiri pengukuhan pengurus PDBI antara lain, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, Ketua harian KONI Provinsi Lampung Hanibal, Sekretaris KONI Subeno, serta Ketua KONI dan PDBI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed