Ribuan Masyarakat Lamteng Ikuti “Milenial Road Safety Festival”

Lampung Tengah, Warta9.com – Ribuan masyarakat Lampung Tengah (Lamteng) antusias mengikuti dan meramaikan ‘Milenial Road Safety Festival’ yang digelar Polres Lampung Tengah di Lapangan BTN Umas Jaya Kec. Way Pengubuan, Minggu (24/2/2019).

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang secara simbolis di lepas oleh Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma SIK MSI didampingi Dandim 0411-LT Letkol CZI Burhannudin.

Selanjutnya, Kapolres bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Ketua PN Gunung Sugih, Kejari Gunung Sugih serta Dandim 0411-LT melepas balon sebagai simbol keselamatan, serta melakukan penandatanganan “Komitmen Moral Pelopor Keselamatan Berlalulintas”.

Kapolres berpesan kepada kaum milenial di Lampung Tengah untuk patuh dan tertib berlalu lintas, mematuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Selama ini, kaum milenial sebagai korban atau pelaku dari kecelakaan lalulintas. Lima tahun terakhir peristiwa kecelakaan di Lampung Tengah didominasi kaum milenial,” kata Kapolres.

Kapolres mengaharapkan kaum milenial di Lampung Tengah juga mampu menjadi duta-duta dalam bidang-bidang lalulintas. “Kalian harus bersemangat menggelorakan dan mengajak masyarakat untuk patuh berlalulintas,” tegas Kapolres.

Sementara Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan apresiasi kepada Polres Lampung Tengah dengan diselenggarakannya acara Milenial Road Safety Festival ini.

Kegiatan ini menurut Bupati, tidak hanya penting dalam menjaga keselamatan berlalulintas, tetapi melalui gerakan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan di Lampung Tengah yang didominasi generasi usia produktif (Kaum Milenial).

“Melalui kegiatan ini, saya harap dapat menciptakan generasi yang peduli dan patuh berlalu lintas. Kaum milenial di Lampung Tengah saya harapkan juga dapat berperan aktif ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas. Mari membangun budaya tertib berlalu lintas bersama kaum milenial,” tutup Bupati.

Selain jalan sehat, kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial berupa donor darah dan Safety Riding oleh Tim dari Direktorat Lalulintas Polda lampung bersama komunitas-komunitas sepeda motor. Nampak pula stand-stand terpasang di beberapa lokasi ikut memeriahkan acara ini.

Panitia juga menghadirkan beberapa artis Dangdut D Academy serta artis lokal untuk menghibur peserta yang hadir. Kemeriahan juga nampak lebih terasa dengan hadiah-hadiah dari panitia bagi peserta yang beruntung yang dibagikan sepanjang acara. Selanjutnya acara ditutup dengan pembagian 5 (lima) unit sepeda motor sebagai doorprize oleh Kapolres dan Bupati. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.